Ganti Pinggul dan Lutut Bikin Seks Makin Menggelora

on Apr 09, 2013 at 20:30 WIB

Salah satu yang menghambat kenikmatan seks yang kerap dialami wanita Amerika adalah gangguan sendi entah itu di bagian pinggul atau lutut.

Pekerja media warga Amerika, Mary Ann Oklesson, dua kali mengganti pinggulnya beberapa tahun lalu akibat radang sendi yang membuatnya sulit berjalan, berolahraga, bahkan naik taksi. Dan tentu saja, pinggul ini mengganggu kehidupan seksnya.

"Seks jadi agak menyakitkan. Karena itu, Anda harus hati-hati," ujar Oklesson, yang kini berusia 60 tahun.

Tapi semua itu berubah setelah ia menjalani operasi penggantian pinggul. Kehidupan seksnya menjadi menggelora. Ia pun kembali gesit.

Para peneliti memang telah lama mengetahui kalau penggantian pinggul dan lutut bisa mengurangi rasa sakit dan meningkatkan mobilitas. Operasi menawarkan bonus tak terduga di ranjang Anda.

Dalam penelitian terungkap, sebanyak 147 pasien menjalani operasi penggantian sendi di New York. Sebagian besar karena artritis atau radang sendi yang pasti mengganggu kehidupan seks.

Penelitian itu dipresentasikan dalam pertemuan tahunan American Academi of Orthopedic Surgeons. Setelah operasi, 81 persen pasien mengatakan kehidupan seksnya meningkat.

Banyak laporan pasien mengalami peningkatan libido dan stamina serta kemampuannya untuk mencapai klimaks. Manfaat ini dicapai terutama bagi pasien yang mempunyai keluhan di pinggulnya, serta perempuan yang mengaku tak nyaman saat berhubungan karena rasa nyeri.

"Posisi seks membuatnya sangat tidak nyaman, ini tak mungkin bisa mencapai klimaks," kata Direktur Pelestarian dan Rekonstruksi di Lenox Hill Hospital, Dr Jose A Rodriguez di New York seperti dikutip NYTimes, Selasa (9/4/2013).

Dalam 10 tahun terakhir, operasi penggantian pinggul meningkat 85 persen dan dokter melakukan lebih dari 300 ribu prosedur pada 2010. Yang cukup mengagetkan, operasi pinggul bukan dilakukan pada wanita lansia. Sebagian besar operasi pinggul dilakukan usia 45 sampai 65 tahun. Pada kelompok usia itu, penggantian pinggul hampir tiga kali lipat menjadi 128 ribu. (Mel/Abd)

Suka artikel ini?

0 Comments