Cara Agar Kelamin Pria Tetap Sehat

on Apr 07, 2013 at 16:27 WIB

Kelamin merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting bagi pria. Dan mungkin juga wanita, karena kenikmatan bercinta salah satunya karena itu. Jadi, bagi para pria, jangan sampai kelamin Anda sakit.

Berdasarkan kutipan dari Men's Health, Minggu (7/4/2013), para pria bisa melakukan beberapa langkah mudah agar kelamin Anda tetap sehat.

Tidur setelah bercinta

Kelamin pria membutuhkan pemiliknya menutup mata selama yang bisa didapat. Setiap malam saat Anda tidur nyenyak, kelamin mengalami ereksi-selama antara tiga hingga lima jam.

Ereksi itu terjadi tidak hanya untuk menyenangkan pasangan saja (pastikan bahwa dia mengetahui hal ini), melainkan juga untuk memulihkan kembali penis Anda. Dengan memperoleh asupan darah yang mengandung oksigen.

Menurut Dr Irwin Goldstein, Direktur Pusat San Diego Sexual Medicine Center di Alvarado Hospital, California, "Secara teoretis, semakin malam ereksi Enda terjadi, Ereksi kelamin Anda akan semakin fleksibel. Dan itu makin lama makin bisa memperkuat Ereksi kelamin Anda"

Berhenti merokok

Merokok adalah penyebab impotens dan ditemukan pula kalau rokok memengaruhi ukuran ereksi. Segera hentikan kebiasaan merokok sebelum pasangan sia-sia mencengkeram kelamin Anda.

Dalam sebuah penelitian, para peneliti menemukan bahwa kelamin pria perokok secara signifikan lebih kecil dibanding kelamin pria bukan perokok.

Dikatakan juga oleh Dr. Irwin Goldstein, Managing Director di San Diego Sexual Medicine Center di Alvarado Hospital, California, "Selain merusak pembuluh darah, merokok bisa merusak jaringan kelamin pria itu sendiri. Sehingga kurang elastis dan mencegah peregangan."

Jalan kaki

Tidak peduli apakah sedang senang, sedih, atau marah, mulailah berjalan kaki. Goldstein memaparkan, para peneliti menemukan bahwa pria yang berjalan dua mil sehari memiliki setengah tingkat masalah ereksi dibanding pria yang duduk terus menerus.

Goldstein menambahkan kalau jogging 20 menit atau angkat beban 30 menit juga bisa membantu.

Jangan selingkuh

Sudah umum bagi pria yang suka selingkuh lalu berhenti ereksi. Perasaan bersalah ketika selingkuh bisa menjadi kecemasan yang bisa membunuh ereksi.

Jaga gula darah

Selain menjadi biarawan, diabetes merupakan rute tercepat jadi bujangan seumur hidup. Faktanya, lebih dari 50 persen pria penderita diabetes mengalami impoten.

Penyakit kelamin yang nge-trend dengan banyak kerugian itu mempercepat proses penyakit arteri. Dan memperlambat pengiriman rangsangan sepanjang saraf di seluruh tubuh. Karena itu, jaga gula darah agar badan tetap sehat dan terhindar dari impoten. (Zul/Igw)

Suka artikel ini?

0 Comments