Sukses

Harga Tiket Pesawat Ditentukan dengan Berat Badan

Maskapai penerbangan biasanya menjual tiket pesawat dengan harga per kursi. Tapi, Maskapai Penerbangan Samoa menerapkan penjualan berdasarkan berat badan seseorang.

Maskapai penerbangan umumnya menjual tiket pesawat sesuai jumlah kursi yang dipesan. Namu, Maskapai Penerbangan Samoa berbeda. Mereka menerapkan penjualan tiket berdasarkan berat badan seseorang.

Kepala Maskapai Penerbangan Samoa mendukung keputusan maskapai untuk mulai mengisi penumpang sesuai berat badan.

Berdasarkan kutipan dari BBC, Jumat (5/4/2013), Chris Langton mengatakan kepada Radio ABC Australia bahwa itu adalah "Cara paling adil untuk bepergian".

Dibanding membayar per kursi, penumpang diminta membayar per kilogram. dengan harga bervariasi yang tergantung panjang rute.

Maskapai Penerbangan Samoa melayani rute penerbangan domestik dan ke Samoa di Samudra Pasifik. Diperkirakan langkah itu bisa mendorong maskapai penerbangan lain untuk mengenalkan kebijakan serupa.

"Maskapai penerbangan tidak memberlakukan per kursi, tapi pada berat badan. Terutama pada pesawat kecil, akan mendapat sedikit variasi. Anda akan menerima perbedaan berat badan antara para penumpang," kata Mr Langton pada radio ABC.

Menurut Mr Langton, langkah itu telah membantu meningkatkan kesadaran kesehatan di Samoa yang menempatkan salah satu peringkat tertinggi di dunia dalam obesitas.

"Orang biasanya menjadi sadar akan berat badan. Yang menjadi masalah kesehatan di beberapa daerah," ungkap Langton. (Zul/Abd)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini