Sukses

8 Makanan Pemadam Gairah Seksual

Makanan sangat berpengaruh pada performa seseorang termasuk performa seksnya. Apa saja yang harus dihindari agar gairah tetaop menyala

Makanan yang terlihat tak berbahaya bisa membunuh kehidupan seks seseorang. Anda mungkin tak akan menyangka kalau makanan-makanan ini bisa mempengaruhi kehidupan seksual Anda.

Berikut 8 makanan pembunuh libido seperti dikutip Indiansutra, Selasa (2/4/2013):

1. Keju


Keju terbuat dari susu sapi yang diberi antibiotik dan hormon pertumbuhan. Mengonsumi produk susu berlebihan bisa meningkatkan paparan racun (hormon) di tubuh, mengganggu produksi hormon secara alami, termasuk hormon seks (estrogen, progesteron, dan testosteron),

Ini akan terakumulasi menjadi xenoestrogens, estrogen buruk dari lingkungan dan makanan. Keju bisa berkontribusi terhadap disfungsi seksual dan suasana hati.

2. Minuman aerasi


Dalam sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari 21.000 orang yang dipublikasikan New England Journal of Medicine menyimpulkan mengonsumsi minuman manis bisa mengganggu gen yang mempengaruhi berat badan, dan meningkatkan risiko kena diabetes.

Gigi berlubang, diabetes, obesitas, dehidrasi hanya beberapa efek negatif dari minum terlalu banyak yang manis-manis. Semuanya bisa menimbulkan masalah kesehatan yang mengakibatkan anjloknya libido.

3. Pemanis buatan


Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan dan mengnsumsi makanan yang mengandung pemanis buatan, kemungkinan Anda sudah mengonsumsi aspartam. Ramian itu bisa menurunkan kadar hormon serotonin dan menyebabkan sakit kepala, depresi, iritabilitas, serangan kecemasan, dan insomnia.

Serotonin dianggap sebagai hormon bahagia dan tanpa pasokan yang cukup baik, suasana hati Anda dan libido cenderung menderita.

Hal ini terbukti kalau aspartam bisa mempengaruhi dopamin neurotransmitter, yang diperlukan dalam jumlah yang tepat untuk perilaku seksual yang normal.

Anda harus tetap berpegang pada sejumlah kecil pemanis alami seperti madu.

4. Makanan kalengan

Makanan kaleng yang dikemas dengan natrium, produk standar, dan aditif buatan. Diet Natrium yang berlebihan dan asupan kalium yang rendah bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, yang mengurangi aliran darah ke organ seksual.

Selama bergairah, aliran darah yang memadai diperlukan untuk memastikan kalau itu berfungsi secara efektif selama melakukan aktivitas seksual.

5. Keripik dan chip


Makanan seperti keripik kentang kaya akan lemak trans. Kombinasi dari lemak jahat dan panas yang tinggi bisa menyebabkan kerusakan oksidatif dari jaringan dan sel di tubuh, termasuk mengganggu hormon seks.

6. MSG


Monosodium glutamat (MSG) digunakan sebagai aditif pada makanan kemasan dan di restoran untuk memberikan rasa tertentu.

Meskipun mungkin berkontribusi terhadap rasa di beberapa makanan gurih, MSG diketahui menyebabkan efek kesehatan yang tidak diinginkan.

Para ahli medis mengatakan, konsumsi MSG bisa menyebabkan depresi, masalah kognitif, dan masalah kardiovaskular. Kesehatan otak yang buruk dan depresi dapat menyebabkan penurunan libido.

7. Kopi


Minum secangkir kopi di pagi hari bisa meningkatkan mood. Namun, biasa minum kopi berisiko melukai kelenjar adrenal yang bertanggung jawab memproduksi hormon stres tertentu.

Seiring waktu, jika fungsi normal adrenal ini turun, hormon seks dalam tubuh terpengaruh.

8. Minyak

Minyak yang jelek bisa berakibat buruk bagi orang yang mencoba hamil. Lemak makanan datang dalam berbagai bentuk dan yang lainnya harus dihindari.

Kualitas minyak yang buruk seperti kanola dan minyak nabati olahan rentan terhadap oksidasi, menyebabkan radikal bebas dalam tubuh.

Mengurangi stres oksidatif dengan menghilangkan lemak penting melindungi sistem reproduksi wanita dan meningkatkan kemampuan untuk hamil.(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini