Sukses

7 Tipe Pria yang Sebaiknya Dihindari Jadi Pacar

Wanita sulit melihat seperti apa kepribadian pria sebelum mulai berkencan dengannya. Namun, wanita bisa mengenali ciri-cirinya sebelum mulai berkencan dengannya.

Wanita sulit melihat seperti apa kepribadian pria sebelum mulai berkencan dengannya. Wanita juga tak pernah tahu bagaimana si pria itu akan berubah.

Sebenarnya, ada beberapa ciri kepribadian pria yang sebaiknya Anda hindari sejak awal sebelum dijadikan pacar. Berikut rinciannya seperti dikutip Magforwomen, Senin (1/4/2013).

1. Egois 


Jika Anda menemukan pria yang sulit mengatakan maaf, merasa bangga dan angkuh sepanjang waktu dan suka dimanja agar merasa baik, jauhi dia.

Kemungkinan pria itu bisa merusak hubungan Anda nantinya dengan menuntut terlalu banyak perhatian dan selalu berpikir seperti apa yang dikatakan dan menganggapnya itu yang benar.

2. Mudah marah dan tak sabar

Pria memang dikenal mudah marah dibanding wanita. Dan pria yang tak sabaran tak pernah bisa memberikan kontribusi yang positif dalam hubungan.

Jika wanita menemukan pria yang mudah marah dengan hanya sedikit pemicu, Anda sebaiknya tak berpacaran dengannya. Tak sabaran bisa merusak hubungan. Jadi, jauhi pria pemarah.

3. Anak mama

Anak mama merupakan fakta populer yang digunakan untuk menggambarkan pria dewasa yang masih nempel dengan ibunya seperti masa kecilnya.

Pria ini tak bisa lepas dari ibunya dan berpikir tak ada wanita lain di dunia ini yang bisa melampaui apa yang ibunya lakukan. Untuk apa mempertaruhkan hidup dengan seorang pria yang kerap membandingkan setiap langkah, tindakan, dan pikiran dengan ibunya? Biarkan pria itu dewasa dulu sebelum Anda berpacaran dengannya.

4. Posesif

Bukan hal yang buruk kalau wanita berpacaran dengan pria yang memperhatikan Anda dan perhatian dengan keberadaan Anda. Tapi jika itu sudah di luar kendali dan dia menjadi posesif, itu bisa memicu masalah.

Jika Anda melihat tanda-tanda itu ketika baru mulai kencan, cari alasan untuk berhenti berkencan dengannya. Posesif bisa berubah menjadi obsesi di masa depan dan bisa menyakiti Anda secara fisik dan emosional.

5. Mudah bingung

Pria jenis ini akan berjalan seiring dengan aliran hidupnya dan tak tahu apa yang diinginkannya. Pria yang mudah bingung biasanya cenderung membuat keputusan buruk dan selalu mencari nasihat serta bantuan dari orang lain.

Jika pria yang sedang berkencan dengan Anda tak bisa mengambil keputusan sendiri atau mengungkapkan pikirannya, mungkin sudah saatnya Anda mencari yang lain.

6. Terobsesi dengan penampilannya sendiri

Ada beberapa pria yang terobsesi dengan penampilannya. Ia kerap memastikan rambutnya sudah sesuai dengan posisinya sepanjang waktu dan membawa toilet kit kemana pun.

Sebaiknya Anda berpikir untuk melanjutkan hubungan dengannya. Sebagai pasangan, seharusnya Anda yang tak henti-hentinya melihat cermin untuk memastikan penampilan, bukan pasangan pria Anda.

7. Ambisi dengan jabatan

Memang bagus jika pria bersemangat meningkatkan kariernya dan mencapai impiannya. Tapi, ketika Anda bertemu dengan pria yang selalu berbicara tentang kariernya, anggap itu sebagai peringatan dan tak berkencan dengannya. Dia bisa dengan mudah menyerah saat berkencan karena ada pertemuan di tempat kerjanya atau ada sesuatu alasan lain yang bisa menunda kencan Anda.(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini