Sukses

Pria Poligami, Akhirnya Hanya Akan Pilih Satu Wanita

Kaum pria yang berpoligami biasanya hanya semangat di awalnya. Pada akhirnya, mereka hanya akan memilih satu wanita saja.

Kaum pria di dalam benaknya menyimpan keinginan bisa menikah dengan banyak perempuan (poligami). Meski di awal begitu bersemangat, akhirnya hanya akan memilih satu wanita.

Psikiater, Sex Educator, dan Sex Counselor, dr Naek L Tobing menyebutkan, jarang pasangan yang poligami menetap dengan semua istrinya.

"Sedikit yang bisa menetap dan adil. Akhirnya lama kelamaan tertarik dengan salah satunya," ujarnya saat diwawancara Liputan6.com, Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Meski kemungkinan besar suami yang poligami ujung-ujungnya memilih satu wanita, pria bisa tetap bertahan dengan beberapa istrinya dengan melakukan pengobatan baik fisik atau psikologisnya.

"Jadi kehidupan seksnya bisa adil dan kewajibannya tercapai," jelasnya.

Poligami merupakan praktik pernikahan lebih dari satu istri. Ini berlawanan dengan praktik monogami yang hanya memiliki satu istri. Sementara untuk istri yang memiliki banyak suami dikenal dengan poliandri.(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.