Sukses

MPATI Bagikan Video Terapi Menangani Anak Autisme

Untuk membantu para orangtua mengatasi persoalan autism pada anak-anaknya, Masyarakat Peduli Autis membagikan video tentang terapi yang harus dilakukan

Beberapa hari ke depan, tepatnya tanggal 2 April, dunia akan memperingati Hari Autisme Sedunia. Untuk ikut membantu para orangtua yang memiliki anak dengan autisme dan tinggal di pelosok, Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI) akan membagikan video panduan terapi wicara dan terapi okupasi secara gratis di pusat terapi, sekolah, puskesmas dan posyandu di seluruh Indonesia.

Menurut salah seorang aktivis di MPATI, video ini diberikan ke puskesmas dan posyandu agar para orangtua bisa belajar bagaimana cara menjalankan terapi.

Video ini menawarkan solusi yang sangat mudah diikuti para orangtua. Selain itu, juga membantu mengatasi minimnya panduan pendidikan bagi anak penyandang autisme. Karena itu MPATI memberikan video ini secara gratis.

"Video ini berupaya menawarkan sebuah solusi yang mudah diikuti dan tidak mahal, atas minimnya panduan pendidikan bagi anak autis yang dibutuhkan orangtua dan pendidik di Indonesia," kata Ketua Masyarakat Peduli Autis (MPATI), Gayatri Pamoedji, SE, MHc, di Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Vdeo ini akan diberikan dalam bentuk kepingan DVD. Sampai hari ini 10.000 keping yang siap dibagikan secara gratis pada tanggal 6 April 2013 ke seluruh pelosok Indonesia.

Namun, sebelum para orangtua memberikan terapi okupasi dan terapi wicara pada anak-anaknya diharapkan terlebih dahulu memberikan terapi perilaku. "Mau anaknya terapi lumba-lumba, kalau si anak tidak diberikan 3 terapi ini terlebih dulu maka akan percuma," tambah Gayatri.

Untuk itu, silahkan lihat video terapi perilaku di bawah ini yang berhasil Liputan6.com dapatkan. (Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini