Sukses

Waspadai 6 Jenis Makanan Sehat yang Dapat Buat Anda Gemuk

Semua makanan berlabel sehat, sudah pasti bagus untuk kesehatan. Namun, waspadailah karena bias jadi membuat Anda gemuk.

Makanan dengan label sehat pasti akan dipilih banyak orang untuk dikonsumsi karena dianggap tidak akan menggemukan badan. Terlebih lagi bila kita tidak paham benar zat dan bahan terkandung di dalamnya. Padahal, bisa jadi justru makanan itulah yang menjadi penyebab gemuk.

Seperti dilansir Boldsky, Sabtu (23/2/2013), ada beberapa jenis makanan yang justru dapat membuat Anda gemuk bila tidak hati-hati.

1. Sushi

Gulungan sushi dapat membantu Anda menurunkan berat badan hanya jika Anda mengambilnya dengan porsi yang tepat. Sushi gulungan yang diberi keju atau mayones yang berlimpah benar-benar akan menggemukkan Anda dan sukar untuk dicerna.

2. Nasi putih

Beras mengandung nilai gizi tinggi. Namun, beras putih termasuk jenis karbohidrat sederhana. Lebih baik pilihlah jenis beras yang mengandung karbohidrat kompleks seperti beras merah.

3. Keju

Jika Anda tidak memilih keju rendah lemak dan sehat, akan berakhir pada menggemuknya badan. Keju kaya akan kalsium. Akan tetapi, makan sehat satu ini akan membuat Anda gemuk. Jadi, pilihlah keju yang rendah lemak dan sehat.

4. Yogurt buah

Yogurt rasa adalah salah satu super yang memiliki jumlah cukup untuk manfaat kesehatan. Untuk membuatnya sehat dan bukan makanan yang dapat menggemukkan, pilihlah yogurt tanpa gula atau rendah lemak.

5. Salad

Selama ini salad dikatakan sangat sehat dan rendah kalori. Namun, beberapa jenis salad malah dapat membuat Anda gemuk. Salad akan menjadi sangat tinggi kalori apabila Anda terlalu berlebihan menambahkan krim atau mayones di dalamnya.

6. Pisang

Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, tidak akan membuat Anda gemuk. Akan tetapi, jika Anda konsumsi lebih dari 3 buah sehari, makanan sehat ini sudah pasti akan membuat Anda gemuk. Pisang mengandung karbohidrat sederhana. (Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini