Sukses

VIDEO: Fungsi Jantung dan Organ Bayi Fenia Belum Sempurna

Dua hari pascaoperasi pemisahan, bayi kembar siam Fania dan Fenia Aqya Putri Aurora, masih berada di ruangan pemulihan ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya dalam pantauan tim dokter.

Dua hari pascaoperasi pemisahan, bayi kembar siam Fania dan Fenia Aqya Putri Aurora, masih berada di ruangan pemulihan  ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya dalam pantauan tim dokter. Setelah sempat dinyatakan kritis, kondisi jantuh Fenia Aqya Putri Aurora, salah satu bayi kembar siam asal Ponorogo, Jawa Timur, sudah membaik.

Jumat (22/3/2013) pagi ini, tim dokter menyatakan kondisi jantung Fenia yang memompa darah ke seluruh tubuh sudah mulai stabil. Berdasar pantauan di monitor pemantau jantung,  kondisi jantung Fenia sudah berada dalam kisaran normal bayi pada umumnya. Meski demikian, masih ada kemungkinan jantung dan fungsi organ bayi Fenia melemah  sewaktu-waktu.

"Sebaliknya bayi Fenia saat ini masih dalam keadaan kritis, jantung, dan fungsi masih belum sempurna. Kami memberikan obat-obatan untuk mempertahankan supaya fenia tetap survive," kata Ketua Tim Dokter Kembar Siam, dr. Agus Harianto, SpA (k).

Sementara, kondisi yang kembaran Fenia, si mungil Fania terus berangsur membaik. Fania kini sudah  mengonsumsi susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Fenia dan Fania Aqya Putri Aurora adalah bayi kembar dempet dada dan perut asal Ponorogo, yang menjalani operasi pemisahan di RS Dr Soeutomo surabaya.(Mel/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini