Sukses

Ketahui Bagaimana Warna Pengaruhi 'Mood' Anda

Mood bisa dipengaruhi banyak hal. Mulai dari kurang tidur atau tekanan banyaknya pekerjaan. Warna sebenarnya bisa juga mempengaruhi suasana hati seseorang.

Mood bisa dipengaruhi banyak hal. Mulai dari kurang tidur atau tekanan akibat banyaknya pekerjaan. Sebenarnya, warna bisa juga mempengaruhi suasana hati seseorang.

Telah ditemukan, warna dengan frekuensi yang lebih pendek, yaitu merah, kuning, dan oranye, membangkitkan semangat. Sedangkan warna dengan frekuensi yang panjang seperti biru, ungu, dan hijau memiliki efek menenangkan pikiran.

Hubungan antara warna dan suasana hati bukanlah penemuan yang baru. Dari zaman dahulu, pengantin India berbaju merah karena menandakan cinta dan gairah. Di sisi lain, para biksu Buddha bermeditasi di ruangan dengan dinding biru dan garis merah vertikal karena biru dianggap memberikan efek menenangkan dan merah memberikan kesadaran.

Berikut sejumlah warna dan efeknya terhadap mood seperti dikutip Magforwomen, Jumat (22/3/2013):

1. Biru

Ini bisa menangkan dan santai. Ini meningkatkan produktivitas tapi jika terlalu banyak bisa memberikan efek menekan pikiran.

2. Hitam

Ini menandakan kekuasaan dan otoritas. oleh sebab itu, warna hitam bisa membuat Anda merasa lebih unggul. Warna ini umumnya disukai oleh introvert karena itu warna yang melindungi.

3. Abu-abu

Jas abu-abu adalah pemandangan yang umum sejak warna itu menandakan percaya diri dan kontrol. Tapi, tak seperti hitam dan putih, warna ini menunjukkan kebingungan.

4. Hijau

Warna ini mudah diterima di mata dan warna ditafsirkan sebagai damai, tenang, dan posituf. Warna ini juga membuat santai dan katanya bisa meningkatkan penglihatan.(Mel/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.