Sukses

10 Tanda Wanita Bakal Kedatangan Tamu Bulanan

Ada beberapa tanda baik itu fisik atau mental yang bisa menunjukkan kalau haid akan datang.

Wanita secara rutin mengalami menstruasi (haid). Biasanya sebelum kedatangan tamu, ada beberapa tanda yang dialami wanita. Tanda-tanda ini bisa diperhatikan oleh ibu yang memiliki anak perempuan. Ada beberapa tanda baik itu fisik atau mental yang bisa menunjukkan kalau haid akan datang.

Mengetahui tanda-tanda haid akan datang bisa membantu wanita siap dan waspada. Namun, tak semua wanita akan mengalami semua tanda-tanda haid akan datang. Berikut 10 tanda yang perlu diperhatikan sebelum haid datang seperti dikutip Boldsky, Kamis (21/3/2013):

1. Vagina kering

Setiap bulan keluarnya cairan putih di kalangan perempuan sebelum haid sangat normal. Namun, sebelum periode, banyak perempuan yang juga mengalami vagina kering.

2. Sekresi serviks

Hanya sedikit wanita yang mengalami vagina kering, tapi banyak wanita yang mengeluarkan cairan seperti susu putih sehari atau dua hari sebelum haid. Ini merupakan tanda haid akan datang sebentar lagi.

3. Payudara menjadi lembut

Ini merupakan salah satu tanda umum menstruasi. Payudara menjadi lembut dan kadang-kadang kencang sebelum haid.

4. Sakit punggung

Tanda ini sebelum menstruasi terjadi. Kram perut, nyeri di punggung bawah, nyeri paha bagian dalam dan sakit perut biasanya dirasakan wanita.

5. Payudara nyeri

Kebanyakan wanita, payudara tak hanya menjadi lembut, tapi menyakitkan. Bahkan terkadang payudara terasa sakit.

6. Sakit kepala


Banyak wanita menghadapi tanda menstruasi. Sebelum menstruasi, sakit kepala dan kemalasan merupakan masalah kesehatan umum yang dihadapi oleh perempuan.

7. Perempuan retensi air

Sebelum menstruasi, wanita beberapa hari membutuhkan banyak air. Tetap terhidrasi untuk menghindari dehidrasi.

8. Ngidam makanan

Ini merupakan tanda menstruasi yang banyak dialami wanita. Tak hanya selama kehamilan, tapi sebelum haid Anda datang, Anda bisa merasakan tanda tersebut. Ingin makan dan haus umum dirasakan wanita

9. Perubahan suasana hati

Perubahan suasana hati biasanya dirasakan perempuan sebelum haid. Anda mungkin merasa sedih atau sangat senang tanpa alasan.

10. Kelelahan

Banyak wanita menderita kelelahan dan kemalasan sebelum menstruasi. Merasa malas atau mengantuk merupakan tanda menstruasi.(Mel/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.