Sukses

Angka Remaja Melahirkan Menurun, yang Lesbi Meningkat

Aktivitas seksual antara gadis-gadis muda Amerika mengalami kenaikan tajam dalam satu dekade terahir, sementara kehamilan remaja akibat seks bebas menurun.

Seorang peneliti sekaligus asisten profesor Sosiologi dari University of Cincinnati, Corinne Reczek mengatakan bahwa dalam jangka waktu yang cukup panjang sebanyak 20 persen melakukan pernikahan heterokseksual, dan 15 persen diikuti dengan pernikahan remaja sesama jenis, baik itu gay atau lesbi.

Cukup mengagetkan memang, di Amerika Serikat aktivitas seksual antara gadis-gadis muda dilaporkan mengalami kenaikkan yang cukup tajam dalam dekade terahir, sementara kehamilan remaja akibat seks bebas dilaporkan menurun.

Analisis baru dari hasil National Survey of Family Growth (NSFG) di Amerika Serikat telah mengungkapkan pergeseran yang cukup mengejutkan dari aktivitas seksual ini.

Setelah membandingkan hasil dari NSFG tahun 2002 dan angka yang dikumpulkan antara tahun 2006 dan 2008, ditemukan bahwa sebanyak 11 persen dari gadis berusia 17 tahun dalam statistik yang lebih baru, telah terlibat kontak seksual dengan gadis-gadis lainnya, dibandingkan dengan hanya lima persen pada tahun 2002.

Gadis-gadis tersebut juga mengklaim telah melakukan hubungan seksual secara signifikan kurang dari heteroseksual yang hanya 46 persen pada tahun 2006 sampai 2008, dibandingkan dengan 63 persen pada tahun 2002.

Sangat disayangkan apabila gadis-gadis tersebut memilih hal seperti itu. Padahal, banyak faktor buruk dari kesehatan yang mengintai dirinya.

"Dalam pernikahan heteroseksual, perempuan menanggung beban menjadi 'polisi kesehatan'. Akan tetapi, di dalam hubungan homoseksual atau lesbi, pasangan lebih cenderung saling mempengaruhi kebiasaan kesehatan masing-masing untuk lebih baik atau lebih buruk," kata Corrine seperti dilansir Mid-day, Senin (18/3/2013). (Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini