Tips Ramping Jana Parengkuan Meski Telah Melahirkan 4 Anak

  • Info Sehat
  • 0
  • 19 Mar 2013 06:48

tips-ramping130318b.jpg
Memiliki badan langsing setelah melahirkan merupakan harapan banyak wanita di dunia. Namun, dari sekian banyak wanita yang melahirkan, hanya beberapa saja yang berhasil menurunkan berat badannya yang membuat tubuhnya ramping kembali. Maka, beruntung sekali Jana Parengkuan yang masih tetap ramping meski telah melahirkan anak sebanyak empat kali.

Waktu ditanya apa resep langsingnya setelah melahirkan, ia pun membocorkan rahasianya tersebut ke Liputan6.com.

Istri dari presenter Erwin Parengkuan sekaligus pemilik toko roti sehat 'The Baked Goods' ini mengatakan, tak ada resep khusus yang ia jalankan untuk membuat tubuhnya ramping setelah melahirkan sebanyak empat kali. "Yang penting niat untuk hidup sehat," katanya.

Menurutnya, di masa kehamilan seorang wanita wajib menjaga berat badannya. Asupan yang masuk pun harus benar-benar dikontrol. Itulah yang benar-benar ia terapkan sejak kehamilan anak pertamanya, Giulio yang kini telah menginjak usia 14 tahun.

"Selama hamil yang saya konsumsi sayur, buah-buahan, dan mengurangi nasi putih. Pokoknya, berat badan saya selama kehamilan tidak boleh lebih dari 12 kilogram," ucap wanita keturunan Solo-Ceko ini kepada Liputan6.com, Selasa (19/3/2013)

Setelah melahirkan, yang Jana lakukan untuk membuat tubuhnya ramping kembali pun bisa dikatakan tradisional sekali, yaitu dibebet (dililit). "Setelah melahirkan, saya dibebet dengan kain sepanjang 5 meter itu lho, selama dua bulan. Hehehe," katanya sambil tertawa.

"Paling waktu hamil saya dilarang makan seafood mentah, seperti sushi, sama dokter kandungan saya. Takutnya mercury berbahaya masuk ke dalam tubuh anak-anak saya," tambahnya.

Selain itu, wanita yang dulunya berprofesi sebagai model itu makan seperti biasa. Tak ada yang dikurangi, tak ada juga yang dilebihkan. Karena ia memberikan asupan ASI ke semua anak-anaknya sampai usia anaknya tersebut berusia 2 tahun.

Tidak hanya itu, ia pun sudah mulai nge-gym setelah dua bulan melahirkan, agar tubuhnya kembali seperti sediakala. Yang teramat penting baginya, ia dan suami memilih untuk tidak memakai jasa pengasuh untuk mengasuh semua anaknya, "Saya sama Erwin memang sengaja tidak memakai baby sitter. Semuanya diurus sendiri. Saya dan suami tidak merasa kerepotan untuk mengurus anak, karena bagi saya kalau tidak mau repot, ya ngga usah punya anak," terangnya.

Memang benar, jika dilihat secara langsung, tak ada yang percaya kalau jebolan Gadis 1987 tersebut sudah menginjak usia yang bisa dikatakan tak muda lagi, yaitu 37 tahun. Terlebih lagi Jana memiliki kulit putih khas blasteran yang bersih,menawan, dan bertubuh ramping. Jana berhasil membuat wanita lain sirik pada dirinya.

Catatan medis lahiran yang dilakukan Jana pun membuat orang tak percaya. Empat kali melahirkan, ia pun memakai semua cara untuk melahirkan anak-anaknya, baik caesar maupun normal.

"Empat anak saya lahirnya caesar dan normal. Caesar, normal, normal, caesar. Anak pertama caesar karena tali pusarnya kencang banget. Lalu yang kedua dan ketiga normal, karena anak pertama caesar. Nah, yang terakhir karena mau 'tutup pabrik' makanya saya memilih caesar," terang ibu dari Giulio (14), Marcio (11), Abielo (7), dan Matacha (4).

Pergi ke gym sebanyak 3 kali dalam seminggu dan jika ia tak sempat untuk ke gym, olahraga kecil di rumah seperti lompat tali, naik turun tangga, yang dipilih oleh Jana untuk menjaga tubuhnya agar tetap bugar dan gesit.

(Adt/Mel)

Credit: Melly Febrida

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler