Sukses

Wanita Paling Sulit Simpan Rahasia?

Menjaga rahasia tak hanya bisa mengganggu kesehatan mental Anda, tapi juga bisa memberatkan secara fisik. Selain itu menjaga rahasia bisa membuat kehidupan seseorang menjadi sulit.

Menjaga rahasia tak hanya bisa mengganggu kesehatan mental Anda, tapi juga bisa memberatkan secara fisik. Selain itu menjaga rahasia bisa membuat kehidupan seseorang menjadi sulit. Itulah yang mungkin membuat kaum wanita dikenal sebagai makhluk yang susah simpan rahasia.

Para peneliti dari Tufts University telah menemukan bahwa rahasia meningkatkan beban emosional seseorang, yang tercermin dalam kondisi fisiknya. Dengan kata lain, orang yang menjaga rahasia mulai sulit menjalani kegiatan sehari-harinya secara normal.

Seperti dikutip dari Genius Beauty, Jumat (15/3/2013), temuan ini berdasarkan eksperimen ilmiah dengan membagi responden menjadi dua kelompok. Sebagian diminta mengingat beberapa rahasia penting pada orang yang dipercaya, sementara yang lain harus mengingat hal yang kurang penting.

Kemudian, semua orang diminta melakukan tugas yang sama memperkirakan beberapa hal termasuk kecuraman bukit dan berapa jauh jaraknya.

"Semakin berat rahasia dan memerlukan lebih banyak berpikir, persepsi dan tindakan yang lebih dipengaruhi dengan cara yang sama yang membebani fisik," tulis peneliti dalam studi tersebut.

Dan dari penelitian itu disimpulkan, semakin penting rahasia disimpan, makin sulit seseorang menjalani kehidupan. Itulah yang membuat wanita tak ingin membuat hidupnya menjadi rumit.(Mel/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.