7 Tanda Pekerjaan Sudah Mempengaruhi Kesehatan Anda

  • Fit
  • 0
  • 14 Mar 2013 11:52
Kerja memang penting, tapi jelas itu tak senilai dengan kesehatan Anda. Kebanyakan wanita mengabaikan kesehatannya karena bekerja yang menyebabkan stres.

Mengabaikan kesehatan karena pekerjaan bisa menyebabkan masalah dalam jangka panjang. Berikut tanda-tanda pekerjaan Anda telah mempengaruhi kesehatan Anda seperti dikutip Magforwoman, Kamis (14/3/2013).

1. Gangguan tidur

Ini penting untuk menjaga keseimbangan kehidupan kerja yang normal. Tetapkan kerangka waktu yang pasti untuk bekerja. Bekerjalah pada jam-jam aneh bisa menyebabkan gangguan tidur. Jika memungkinkan, jangan bekerja di rumah. Semua pekerjaan harus dilakukan di kantor saja. Hal ini penting untu memastikan pola tidur yang normal. Dan bekerja pada jam-jam aneh bisa menyebabkan stres.

2. Kelelahan


Kerja yang tak seimbang dengan kehidupan bisa menyebabkan kelelahan. Bekerja selama berjam-jam lamanya bisa menyebabkan kelelahan fisik dan mental dalam banyak kasus. Hal ini penting bekerja selama jam-jam tertentu. Bekerja sepanjang waktu bisa menyebabkan stres. Dan stres menyebabkan kelelahan fisik.

3. Berpikir negatif


Bekerja selama berjam-jam bisa menyebabkan tak efisien. Inefisiensi bisa menyebabkan hilangnya produktivitas. Anda mungkin hadir secara fisik di kantor, tapi tidak mungkin bisa memberikan 100 persen pekerjaan. Jam kerja yang panjang juga bisa menyebabkan pikiran negatif.

4. Tekanan

Kerja yang tidak seimbang bisa memicu stres. Rapat tenggat waktu dan bekerja pada jam-jam yang tak teratur bisa menyebabkan stres mental. Stres mental bisa menyebabkan masalah fisik di tubuh. Untuk meredakan stres, penting untuk mengatur jam tetap untuk bekerja. Berlatih trik stres untuk membantu menjaga kesehatan Anda.

5. Perubahan perilaku

Mungkin ada kemungkinan perubahan perilaku karena pekerjaan Anda tak seimbang dalam kehidupan Anda. Ada perasaan frustasi. Banyak wanita juga mengalami perubahan suasana hati karena alasan ini. Bila Anda melihat perubahan perilaku, pastikan apa yang menyebabkannya.

6. Perubahan penampilan fisik


Kerja yang tak seimbang bisa menyebabkan perubahan dalam penampilan fisik. Mungkin ada kenaikan berat badan tiba-tiba atau penurunan berat badan. Seperti bekerja untuk waktu yang lama bisa menyebabkan stres, selain itu juga memunculkan keriput di wajah. Penting bagi pekerja untuk menjaga kesehatan Anda dan mengurangi stres yang berhubungan dengan pekerjaan.

7. Penyakit fisik


Jika Anda bekerja selama berjam-jam, bisa menyebabkan stres pada tubuh. Stres bisa menyebabkan berbagai penyakit fisik seperti kolesterol yang tinggi dan tekanan darah tinggi. Peningkatan kadar kolesterol dan tekanan darah bisa menyebabkan masalah jantung. Sehingga penting menjaga diri keseimbangan yang tepat agar tetap aktif dan bugar.(Mel/Igw)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler