Cara Alami Memerahkan Bibir

on

Bibir merupakan daya tarik kedua setelah mata pada setiap wanita. Bibir ikut menjadi tua bersamaan dengan usia dan kulit wanita. Lama-lama, warna bibir memudar dan pucat bahkan jadi menggelap. Bisa jadi, hal itu membuat wanita terlihat kurang menarik. Tidak perlu khawatir, ada cara alami untuk memerahkan bibir.

Bagi para wanita, bisa melakukan berbagai usaha agar bibir jadi merah secara alami, tanpa mengeluarkan banyak biaya untuk kosmetik. Berikut tipsnya, seperti yang dikutip dari India Parenting, Selasa (12/3/2013).

1. Campur sari jus jahe dengan kuning telur ayam kampung dan konsumsilah setiap kali sarapan. Anda akan melihat perubahannya dalam waktu singkat.

2. Jika bibir Anda alergi terhadap lipstik, bisa tambahkan kuning telur dan madu pada air kelapa hijau. Minumlah setiap harinya.

3. Campur beberapa tetes minyak zaitun dengan madu atau gula, lalu oleskan pada bibir Anda. Usapkan campuran tersebut dengan lembut kemudian bilas dengan air. Sebelumnya, pastikan bibir Anda bebas dari lipstik.

4. Buatlah pasta dari ubi bit dan oleskan pada bibir Anda. Setelah setengah jam, bilaslah bibir anda dengan air. Lalu, akan terlihat kemerahan secara cepat dan alami pada bibir Anda.

5. Tingkatkan konsumsi buah-buahan segar dan sayuran.

6. Jangan sering menjilat bibir karena bisa membuat bibir Anda kering dan pucat.

7. Gunakan pelembab bibir saat siang hari, terutama ketika Anda pergi keluar. Pastikan pelembab bibir tersebut memiliki tabir surya.

8. Buatlah pasta dengan mencampur satu sendok makan gula dengan minyak zaitun, minyak kelapa atau cocoa butter. Gosokkan bibir Anda dengan campuran itu terus-menerus selama 30 detik, lalu bilas dengan air.

9. Gunakanlah lip balm yang mengandung vitamin E, almond, shea butter atau jojoba. Jika menggunakannya secara teratur, kelembutan bibir Anda akan terjaga.

10. Pijat bibir Anda dengan minyak kelapa setiap harinya untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan di atasnya. (Zul/Igw)

Suka artikel ini?

0 Comments