AIMI Bikin Video Menyusui yang Benar

on

Bagi Anda yang sedang bersiap-siap akan memiliki buah hati untuk pertama kali, seringkali Anda merasa cemas karena ASI (Air Susu Ibu) yang Anda miliki sedikit atau mungkin Anda ragu memberikannya.

Walaupun memiliki ASI adalah naluri alamiah yang dimiliki seorang ibu ketika memiliki bayi, namun untuk mengetahui memberikan ASI (Air Susu Ibu) dengan benar, Anda perlu mengetahui beberapa hal penting.

Dan untuk itu Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) membuat video yang bisa memberikan pengetahuan mengenai cara menyusui yang benar.

“Kami berharap dengan adanya video BALM (Benar Awalnya, Lancar Menyusui) ini, para orangtua dan suporter ASI mendapatkan gambaran tentang langkah-langkah dalam pemberian ASI, serta bertambah yakin dan percaya diri untuk menyusui” ujar Ketua Umum AIMI, Mia Sutanto seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (9/3/2013).

Video yang terwujud berkat kerjasama dengan Save The Children di Indonesia ini berisi lengkap poin-poin penting menyusui seperti Inisiasi Menyusu Dini (IMD), Melekat dengan Baik, Kontak Kulit Bayi dan Ibu, Rawat Gabung, Say NO to Dot (Empeng), Jangan Batasi Frekuensi Menyusui, Menyusui Pasca Caesar/Bayi Prematur, Lingkungan Suportif,  ASI Tak Tergantikan.

Seperti yang diungkapkan oleh Country Director Save The Children di Indonesia, Ricardo Caivano yang menyatakan kalau video ini menunjukkan beberapa kekuatan dari satu jam pertama seorang ibu dalam memberikan ASI setelah melahirkan.

"Bayi berada dalam keadaan yang paling rentan dan ASI berfungsi sebagai vaksin pertama seorang anak," ungkapnya.

"Hampir setengah dari semua kematian bayi di Indonesia terjadi dalam bulan pertama kehidupan, dan ribuan kematian dapat dicegah jika mereka diberi apa yang mereka paling butuhkan, yaitu ASI dari Ibu mereka,"tambahnya.

Sophie Navita, selebritis sekaligus konselor menyusui kali ini berkesempatan menjadi pengisi suara dalam video ini. Dan video ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk menangkap pesan tentang pemberian ASI.

Untuk menyaksikan video ini, Anda bisa menonton langsung dari website AIMI http://aimi-asi.org/benar-awalnya-lancar-menyusuinya/  dan juga di situs YouTube di http://www.youtube.com/watch?v=CVIa8jo0rgI. (Fit/Igw)
Suka artikel ini?

0 Comments