Ciuman Bikin Tubuh Kuat

on Mar 10, 2013 at 17:09 WIB

Berciuman biasanya dilakukan ketika pasangan ingin menunjukkan kasih sayang ataupun sekadar melepas rindu. Selain menyenangkan, ciuman juga memberi manfaat bagi tubuh.

Berikut adalah manfaat ciuman bagi tubuh, yang dikutip dari Reader's Digest, Minggu (10/3/2013).

Ciuman meningkatkan kekebalan tubuh

Berciuman sudah lama dianggap sebagai cara untuk meneruskan bugs (bakteri) dan memperkuat pertahanan tubuh. Bahkan, studi yang dilaporkan oleh jurnal Medical Hypotheses menyatakan bahwa berciuman bisa meningkatkan ketahanan tubuh wanita dari Cytomegalovirus. Yaitu, virus yang bisa menyebabkan kebutaan pada bayi serta cacat lahir lainnya, jika dimiliki si ibu selama kehamilan.

Ciuman bisa membakar kalori

Berdasarkan laporan yang berbeda, bermesraan bisa membakar dua hingga enam kalori per menit. Tidak cukup hanya dengan jogging di treadmill, ciuman selama satu jam bisa membakar setengah kalori dari konsumsi M&Ms (coklat) atau setengah gelas anggur. Itu sangat sesuatu!

Ciuman menguatkan otot wajah

Jangan remehkan cara kerja mulut Anda selama sesi ciuman. Para peneliti berpendapat bahwa seseorang menggunakan 30 otot saat berciuman dan bermesraan bisa membantu menjaga wajah agar tetap kencang.

Ciuman secara alami buat jadi santai

Laporan ilmiah mengatakan berciuman bisa meningkatkan level hormon oxytocin (hormon cinta) dan menenangkan tubuh secara kimiawi. Ciuman juga bisa meningkatkan hormon endorfin (hormon bahagia) yang secara kimiawi bisa membuat tubuh lebih baik. Gaya ciuman swapping spit tercatat bisa meningkatkan dopamine (hormon kesenangan), yang membantu perasaan memiliki keterikatan romantis.

Ciuman penuh gairah menyehatkan mulut

Menurut Dental Health Magazine, ciuman mendalam (dengan lidah) bisa meningkatkan aliran air liur yang bantu menjaga mulut, gigi dan gusi agar tetap sehat. Cairan tambahan itu juga membantu menyingkirkan partikel makanan di gigi serta merangsang sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh terbantu untuk melawan infeksi. (Zul/Igw)
Suka artikel ini?

0 Comments