Sukses

Ketakutan Setengah Mati Kena HIV Setelah Bercinta Satu Malam

Seorang pria di Wuhan, China menjadi ketakutan terkena penyakit HIV setelah melakukan percintaan kilat atau one night stand dengan seorang wanita yang baru dikenalnya.

Seorang pria di  Wuhan, China menjadi ketakutan terkena penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) setelah melakukan percintaan kilat atau one night stand dengan seorang wanita yang baru dikenalnya.

Seperti dilansir Shanghaidaily, Kamis (7/3/2013) pria berusia 24 tahun yang bermarga Song, itu berulang kali mengikuti tes HIV karena khawatir terjangkit virus setelah melakukan one-night stand.

Menurut Song, ia tidur dengan seorang wanita pada Oktober 2012 tanpa menggunakan pelindung apapun. Akibatnya sampai kini ia dihantui rasa takut kalau ia terjangkit HIV.

Ia mengambil tes pada akhir Oktober di Wuhan Central Hospital. Walaupun hasil penelitian menunjukkan negatif, tapi ia tetap tidak yakin. Song merasa perlu melakukan 8 kali tes lagi di rumah sakit.

Pada November 2012, ia membeli sebuah alat tes dari toko obat dan kewalahan begitu melihat hasilnya positif. Dokter memintanya agar lebih percaya pada rumah sakit dibanding alat tes tersebut. Tapi, pihak rumah sakit merasa ia akan segera datang lagi.

Seperti yang dilansir Webmd, Kamis (7/3/2013), Human Immunodeficiency Virus (HIV) adalah virus yang menyebabkan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS). Virus tersebut bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga tidak mampu melawan infeksi dan penyakit.

HIV/AIDS menyebar melalui darah, air mani atau cairan vagina dari orang yang terinfeksi. Biasanya terjadi karena melakukan kontak seksual dengan penderita HIV, penggunaan jarum suntik obat bekas penderita HIV, atau lahir dari ibu yang terkena HIV.

HIV/AIDS tidak bisa disembuhkan. Namun, obat yang tersedia saat ini mungkin bisa meminimalisir tersendatnya kualitas hidup seseorang.

HIV merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan ditakuti semua orang. Terutama bagi orang yang suka melakukan seks bebas. (Zul/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini