Sukses

Jumlah Anak Super Gemuk Banyak, Produsen Celana Buat Ukuran 6XL

Jumlah obesitas di London, Inggris, sangatlah mencengangkan. Banyak dari penderita obesitas itu adalah anak-anak usia sekolah.

Jumlah obesitas di London, Inggris, sangatlah mencengangkan. Banyak dari penderita obesitas itu adalah anak-anak usia sekolah.

Melihat fenomena ini, membuat seorang wanita menjalani sebuah usaha seragam anak sekolah yang didesain khusus untuk anak-anak yang memiliki berat badan berlebih.

Joy Twigg, menjalani usahanya ini seorang diri di rumahnya di kawasan Hangleton, East Sussex. Dalam usahanya ini, Joy mendesain seragam sekolah untuk 25 sekolah yang ada di Shoreham sampai ke Lews.

Joy kini menjual celana panjang anak sekolah laki-laki yang berukuran selebar orang dewasa yang memiliki ukuran pinggang 42 inci.

Joy telah menjual sepasang celana dengan ukuran 4XL. Dan ia mengatakan dengan teratur telah menjual ukuran celana sekolah berukuran XL dan XXL ke beberapa sekolah.

Celana panjang dengan ukuran super besar itu ditujukan untuk anak laki-laki berusia 10 sampai 16 tahun. Di celananya tersebut, Joy sengaja membuatnya agak elastis di bagian belakang, agar anak-anak yang memakai celananya tersebut bergerak dengan luwes.

"Sekarang orangtua harus membeli pakaian dewasa untuk anak-anaknya. Terutama celana panjang," kata Joy seperti dikutip The Sun, Kamis (7/3/2013)

National Child Measurement Programmes mengukur bahwa satu dari tiga orang anak meninggalkan sekolah dasar karena kelebihan berat badan atau obesitas.

Ibu dua orang anak ini mengatakan, kalau peningkatan ukuran seperti ini telah terjadi selama lima sampai enam tahun terakhir ini.

"Sejauh ini ukuran celana 4XL sampai 6XL yang pernah saya buat," kata Joy.

Cara menjual celana tersebut, aku Joy, karena ia tidak memiliki toko, ia langsung masuk ke sekolah-sekolah dan menjualnya di sana. Dirinya sengaja menyewa ruangan kecil selama setahun untuk menjual kepada orangtua yang memiliki anak dengan ukuran tubuh berlebih, sehingga orangtua tersebut tak perlu takut untuk kekurangan pasokan seragam untuk anaknya.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini