Sukses

Ibu dan 3 Putrinya Punya Rambut Sepanjang 3,9 Meter

Seorang ibu dan tiga orang putrinya memiliki rambut yang sangat panjang, persis seperti anak yang ada di film Rapunzel. Jika digabung, maka panjang rambutnya hingga 13 kaki (3.9 meter).

Seorang ibu dan tiga orang putrinya memiliki rambut yang sangat panjang, persis seperti anak yang ada di film Rapunzel. Jika digabung, maka panjang rambutnya hingga 13 kaki (3,9 meter).

Tere Lynn Svetlecich Russel (43) mengaku telah memiliki rambut panjang ketika ia masih balita sampai akhirnya ia menikah dengan suaminya.

Hebatnya, ibu lima orang ini dipaksa untuk mencuci sendiri rambutnya dengan cara berlutut selama ia mandi karena rambutnya terseret ke lantai yang basah.

Dengan rambut yang super panjangnya itu, membuat Tere memenangkan banyak penghargaan di Illinois, Amerika Serikat, tempat di mana ia tinggal.

Di dalam sejumlah kompetisi yang ia ikuti, ia pun kerap kali menjadi pemenangnya. Karena hal unik yang dimilikinya, membuat ketiga orang anak perempuannya mengikuti jejak dirinya.

Ibunda Tere, Patricia (69) mengaku telah memotong rambut Tere sejak ia dilahirkan. Dan Tere mengikuti tradisi dengan memotong sendiri rambut putri-putrinya.

Callan, anak sulungnya yang berusia 11 tahun dan memiliki hobi olahraga memiliki rambut sepanjang 3 kaki (0.9 meter). Sementara anak keduanya, Cendalyn yang berusia 9 tahun memiliki rambut yang panjangnya sama dengan si sulung Callan, 3 kaki.

Beda halnya dengan Chesney yang berusia enam tahun. Chesney saat ini baru memiliki rambut sepanjang 2 kaki (0.6 meter)

Untuk soal mencuci rambut, dalam sekali mandi, keempatnya dapat menghabiskan setengah botol shampo, terutama Tere.

"Saya mencoba untuk menyampo rambut saya sendiri, tapi itu sangatlah berat dengan air yang menyeret saya ke lantai kamar mandi,"

"Sekarang saya bisa melakukannya sambil berlutut di bak mandi,"

"Memiliki rambut seperti ini membuat saya berhati-hati untuk melakukan hal-hal lainnya juga," curhat Tere seperti dikutip The Sun, Kamis (7/3/2013)

Minggu lalu, ia mengajak putrinya untuk pertama kali ke salon rambut, untuk memberikan hadiah kepada anak-anaknya tersebut.

"Saya sebenarnya gugup, tapi itu adalah pengalaman untuk anak-anak saya," kata Tere.

"Sekarang ketiganya seperti saya memiliki rambut yang sangat panjang. Tetapi, ketiganya masihlah sangat kecil,"

"Saya tak ingin ketiganya seperti saya, dan saya yakin di kemudian haria ketiganya memutuskan untuk memotong rambutnya," tambahnya.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.