by

5 Makanan yang Wajib Dihindari di Pagi Hari Saat Perut Kosong

  • Diet
  • 0
  • 04 Mar 2013 10:07
Orangtua kerap mengimbau anak-anaknya untuk tak makan buah-buahan saat perut masih kosong di pagi hari. Lantas benarkah anjuran tersebut?

Ahli Gizi sudah menyusun daftar hitam yang tak boleh dimakan pada pagi hari saat perut masih kosong seperti dikutip Genius Beauty, Senin (4/3/2013):

1. Pisang


Pisang dan yogurt bisa memicu penyakit kardiovaskular. Pisang mengandung banyak magnesium dan kebiasaan makan pisang di pagi hari bisa menyebabkan pelanggaran keseimbangan kalsium dan magnesium, yang mengarah pada risiko penyakit kardiovaskular.

Ketika perut kosong, yogurt kehilangan sebagian manfaatnya. Maka lebih baik memakannya dua jam setelah makan atau menjelang tidur.

2. Vitamin C

Jeruk bisa menyebabkan penyakit gastritis. Jeruk bisa memicu perkembangan gastritis dan reaksi alergi ketika dimakan saat perut kosong.

3. Kesemak dan tomat


Dua jenis makanan seperti tomat dan kesemek mengandung asam pektin dan tannic dalam konsentrasi tinggi, yang berkontribusi dalam masalah lambung.

4. Makanan lain yang harus dihindari


Bawang, makanan kaleng, daging (kejang lambung masalah yang bisa ditimbulkan), mentimun, paprika, dan kubis (menyebabkan iritasi lambung), dan uji jalar (menyebabkan sensasi perut berat).

5. Minuman manis


Salah satu yang harus dihindari adalah minuman manis. Pankreas tidak dapat mengalokasikan jumlah insulin yang dibutuhkan, yang mengarahkan pada meningkatnya kadar gula darah dan gangguan keseimbangan asam basa. (Mel/Igw)
Comments
Sign in to post a comment