VIDEO: Bayi Kembar Siam Ponorogo yang Dempet Dada

on

Rumah Sakit Umum Aisiyah Ponorogo telah menangani kelahiran bayi perempuan kembar siam dempet pada Rabu 27 Maret 2013. Meski bayi tersebut sehat, orangtua si kembar masih shock.

Bayi kembar siam dempet pada dada hingga tali pusar itu, dirawat intensif di rumah sakit umum Aisiyah Ponorogo. Bayi ini akan menjalani operasi pemisahan di Surabaya.

Meski sehat, kondisi kesehatan bayi kembar ini masih terus dipantau. Bahkan, tim medis rumah sakit juga memberikan perawatan ekstra.

Sayangnya, orangtua si kembar masih shock dengan kondisi bayinya. Mereka tidak mau ditemui dan belum siap memberikan keterangan pada media.

"Jantungnya menurut pemeriksaan fisik saya itu ada dua. Tetapi, ya masih belum kita periksa secara detail, apakah hatinya hanya satu atau dua. Karena menurut teori, kembaran seperti ini (siam) biasanya hatinya hanya satu," kata Dr Sudarmanto, SpA.

Rencananya, Rabu mendatang (6/3/2013), si kembar akan dirujuk ke rumah sakit DR Sutomo Surabaya. Hal itu, dilakukan untuk persiapan operasi pemisahan tubuh.


Kembar siam merupakan bayi kembar yang lahir dengan tubuh saling menempel. Kembar siam dapat lahir secara hidup maupun meninggal. Kembar siam yang hidup dapat dipisahkan dengan cara operasi pembedahan. (Zul)
Suka artikel ini?

0 Comments