Sukses

VIDEO: Lisa Face Off akan Operasi Permak Wajah ke-17

Masih ingat dengan Siti Nur Jazila atau Lisa, pasien yang menjalani operasi wajah (face off) setelah rusak disiram air keras oleh suaminya? Rencananya Lisa kembali menjalani operasi wajah ke-17 kalinya.

Masih ingat dengan Siti Nur Jazila atau Lisa, pasien yang menjalani operasi wajah yang sering disebut operasi face off, setelah rusak disiram air keras oleh suaminya sendiri? Rencananya Lisa kembali menjalani operasi wajah ke-17 kalinya untuk memperbaiki kekurangan pada area sekitar wajah Lisa.

Meja operasi kini seakan menjadi teman akrab Siti Nurjazilah atau Lisa. Wajah Lisa rusak akibat disiram air keras oleh suaminya pada tahun 2006. Rencananya pada Rabu (28/2/2013) Lisa menjalani operasi di Rumah Sakit dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Ketua Tim Operasi, Profesor Dr dr M. Sjaifuddin Noer, SpBP-re (K), dalam operasi kali ini, enam dokter bedah plastik dan anestesi akan melakukan pembedahan di tiga titik wajah Lisa.

Prosedur yang dilakukan yakni transplantasi kulit di kelopak mata, mensimetriskan kulit di sekitar pipi, dan menipiskan bibir bawah.

"Memperbaiki kelopak mata kanan atas sedikit karena dia mengeluh masih kurang bisa menutup," kata Profesor Sjaifuddin dalam tayangan Liputan 6 Petang, Selasa (26/2/2013).

Lisa yang sudah belasan kali melakukan operasi menyatakan siap kembali dioperasi. Operasi diperkirakan akan memakan waktu 4 jam. "Besok mata dulu. Mata sedikit mengganggu gitu ya, sedikit agak naik. Sering kali kayak air mata, terus perih," ujar Lisa

Wajah Lisa rusak setelah disiram air keras oleh suaminya sendiri Mulyono Eko pada tahun 2006. Ia menjalani operasi wajah pertama pada 28 Maret 2006. (Mel/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini