Dokter Salah Potong Testis yang Kena Kanker

on Feb 26, 2013 at 08:31 WIB

Seorang pria berusia 48 tahun seharusnya menjalani operasi kanker pada Juni 2012. Tapi dokter melakukan kesalahan dengan memotong testis yang harusnya tidak diangkat di Salisbury District Hospital.

Menyadari kesalahannya, dokter mencoba menempelkan kembali testis itu tapi tak mampu. Demikian laporan dari surat kabar Metro seperti dikutip Dailynews, Selasa (26/2/2013).

Pria yang berasal dari Wiltshire di barat daya Inggris, mengatakan, ia takut operasi yang ceroboh itu telah merampas kemampuannya untuk memiliki anak. Ia pun menggugat rumah sakit akibat ulah si dokter.

Kepala Kelompok Pengawas Pasien di Wiltshire mengatakan, dokter melakukan kesalahan yang tragis.

"Dengan operasi seperti itu pria ini membutuhkan rasa percaya diri mereka yang dapat dipegang sepenuhnya oleh rumah sakit," kata Phil Matthews.

Atas insiden itu, rumah sakit meminta maaf kepada pasien dengan mengatakan menyesalkan kesalahan tersebut. "Ini adalah insiden yang disesalkan, dan kepercayaan, sekali lagi menawarkan permintaan maaf yang tulus kepada pasien, "kata Salisbury NHS Foundation Trust dalam sebuah pernyataan kepada Journal lokal Salisbury.

Insiden salah potong itu baru diberitahukan ke pasien setelah operasi selesai dan atas kecerobohan tersebut pasien harus menjalani operasi tambahan dilakukan untuk memperbaiki kesalahan itu.(Mel/Igw)
Suka artikel ini?

0 Comments