Sukses

Airlangga sang Cucu Presiden Sakit Gangguan Buang Air Besar

Penyakit Airlangga Satriadhi Yudhoyono, anak pertama pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa akhirnya diumumkan dokter. Sang cucu presiden ini sakit gangguan buang air besar.

Penyakit Airlangga Satriadhi Yudhoyono, anak pertama pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Siti Rubi Aliya Rajasa akhirnya diumumkan dokter. Sang cucu presiden ini sakit gangguan buang air besar.

"Tindakan bedah untuk mengoreksi gangguan buang air besar adik Airlangga. Sekarang kondisnya baik dan prima," kata ketua tim dokter kepresidenan, DR.dr.Aris Wibudi,Sp.PD-KEMD, dalam keterangan pers di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2013).

Menurut DR Aris, proses tindakan medis atau operasi Airlangga sudah selesai. Operasi yang dilakukan berlangsung lancar.

Dokter tidak mau merinci lebih lanjut soal penyakit gangguan air besar tersebut. Karena keterangan pers ini tidak ada sesi tanya-jawab apalagi diskusi. Alasannya rekam medik pasien merupakan salah satu informasi yang tidak boleh dibocorkan.

Yang paling penting, kata DR Aris saat ini tindakan medis sudah berlangsung dan berjalan lancar. "Bahwa siang menjelang sore hari, operasi telah berhasil dengan baik dan tidak ada kendala," ungkapnya.

Saat ini, anak pertama Ibas dan Aliya sedang menjalani masa pemulihan sekitar 30 menit. "Kini sedang perawatan pasca-operasi," kata Aris. Keterangan pers ini dihadiri juga oleh Direktur RSCM Heryawan Suyono dan ahli bedah dokter Sationo.

Airlangga lahir pada Senin, 24 Desember 2012, pukul 00.01 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah secara normal.
(Igw)
.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini