Sukses

Bentuk Perut Saat Hamil Bisa Prediksi Jenis Kelamin Anak

Banyak hal yang bisa diprediksi tentang bayi yang belum lahir dengan hanya melihat bentuk dari perut ibu hamil. Sebagian mitos kehamilan tentang bentuk perut ibu yang hamil secara alamiah bisa terjadi.

Bentuk perut dari ibu hamil dapat mengungkapkan banyak rahasia tentang calon bayinya tersebut. Beberapa wanita berpengalaman mengatakan bahwa bentuk dari perut ibu hamil adalah salah satu cara paling sederhana untuk memprediksi jenis kelamin si janin.

Ada banyak hal yang bisa diprediksi tentang bayi yang belum lahir dengan hanya melihat bentuk dari perut ibu hamil tersebut. Sebagian besar mitos kehamilan tentang bentuk perut ibu yang hamil secara alamiah dapat terjadi.

Misalnya saja jika bentuk dari perut ibu hamil berubah-ubah tandanya ia akan memiliki seorang anak yang sangat aktif. Secara ilmiah bentuk yang berubah-ubah karena selama di kandungan si anak aktif bergerak.

Memprediksi jenis kelamin pada calon bayi Anda juga dapat dilakukan dengan hanya melihat bentuk dan ukuran bentuk perut tersebut. Antara janin bayi laki-laki dengan bayi perempuan memiliki posisi janin di dalam rahim yang berbeda. Makanya itu, keduanya pun dinilai memiliki tingkat pertumbuhan yang berbeda pula.

Seperti dilansir Boldsky, Kamis (14/2/2013) Anda berbagai bentuk perubahan perut saat Anda hamil dan Anda dapat memprediksi sendiri:

1. Bulat seperti semangka

Bila Anda memiliki bentuk perut seperti semangka, diprediksi Anda akan melahirkan seorang anak dengan jenis kelamin perempuan. Hal ini karena posisi janin dari anak perempuan membuat perut Anda terus membesar.

2. Bentuk perut kecil


Ini kebalikan dari seorang ibu yang memiliki bentuk perut seperti semangka yang menandakan kemungkinan besar bayi yang akan lahir adalah laki-laki.

Posisi janin bayi laki-laki memang biasanya kecil seperti itu, membentuk lingkaran lucu. Namun, kedua mitos kehamilan ini belum sepenuhnya terbukti.

3. Bentuk perut yang terus berubah-ubah


Bila bentuk perut ibu hamil terus berubah-ubah dalam waktu yang teramat sering, itu menandakan bahwa bayi Anda akan terlahir aktif. Ini karena saat si bayi di dalam kandungan, ia terus bergerak dan bentuk perut si ibu mengalami perubahan.

4. Bentuk perut yang rendah

Banyak yang mengatakan bahwa bentuk perut yang rendah saat hamil menandakan si anak menempel pada bagian bawah rahim yang menandakan akan melahirkan bayi lelaki.

5. Bentuk perut ibu yang hamil agak tinggi

Ada yang mengatakan kalau ibu yang hamil dan posisi janinnya agak lebih tinggi dari biasanya atau letaknya tepat di dadamu, kemungkinan ibu itu akan melahirkan bayi perempuan.

Hal ini disebabkan janin anak perempuan menempel pada bagian atas rahim.

6. Bentuk perut ibu yang hamil kencang

Seorang ibu hamil yang perutnya terasa kencang pada trimester ketiga kehamilan, tandanya ia akan memiliki seorang anak laki-laki. Tidak ada penjelasan ilmiah untuk kasus yang satu ini, namun banyak cerita yang berasal dari wanita berpengalaman kalau itu benar-benar terbukti.

7. Ketika bayi akan lahir


Biasanya Anda harus melakukan USG untuk melihat posisi bayi sebelum ia lahir. Tetapi beberapa wanita yang berpengalaman bisa tahu bentuk dari perut bayi itu disebabkan dalam waktu beberapa hari.

Hal ini karena bayi mengambil posisi lahir setidaknya seminggu sebelum kelahiran yang sebenarnya. (Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini