ABG yang Melahirkan di Meksiko Bukan Berusia 9 Tahun, Tapi Lebih!

  • Info Sehat
  • 0
  • 10 Feb 2013 13:35

abg-meksiko130209a.jpg
Beberapa hari lalu media Meksiko digemparkan dengan sosok ABG putri berusia 9 tahun melahirkan seorang bayi perempuan di Rumah Sakit Zapopan, pada tanggal 27 Januari 2013. Dan, kemungkinan besar kabar itu adalah bohong.

Berbagai sumber menyeruak mengatakan kalau kemungkinan besar ABG yang namanya disamarkan menjadi Dafne ini usianya jauh di atas 9 tahun, dan bisa jadi usia ABG tersebut adalah 15 tahun.

Dalam konferensi pers kemarin, Munoz Serrano, selaku komisaris kesehatan untuk negara bagian Jarisco, Meksiko mengatakan, "Karakteristik medis anak ini tidak sesuai untuk gadis berusia 9 tahun,".

"Dia bisa jadi lebih tua dari itu. Tampaknya, ia berusia lebih dari 15 tahun."

Dia menambahkan bahwa pada akhirnya mungkin ada tanggung jawab besar keluarga Dafne atas seluruh episode kehidupan anak tersebut.

Jika memang benar, yang menjadi pertanyaan besarnya kini adalah mengapa ibu dan ayah tirinya Dafne bisa menempatkan anak tersebut untuk menjadi bahan penyelidikan pihak kepolisian dan ini termasuk melanggar undang-undang.

Salah satu yang menjadi pertanyaan besar juga adalah mengapa ibunya tidak menyebut nama asli Dafne ketika diwawancarai oleh media. Dan ketika ini ingin diselidiki, sudah beberapa hari Dafne tidak masuk sekolah.

Selidik punya selidik, para tetangga mengatakan kalau ibunda dari Dafne adalah seorang pelacur yang mencoba untuk mengubah diri Dafne menjadi pekerja seks komersil (PSK) seperti dirinya, karena PSK usia 9 tahun mendapatkan bayaran lebih tinggi dari pada pelacur remaja.

Meski pun Dafne memiliki akta kelahiran, itu pun masih belum diperoleh dengan jelas.

Para tetangga menjelaskan bahwa Dafne adalah anak yang baik dan sangat manis. Dan para tetangga juga mengatakan kalau ia tampak jauh lebih tua dari 9 tahun.

Seorang wanita yang tinggal di sebelah rumahnya mengatakan kalau Dafne memiliki postur tubuh yang tinggi untuk anak seusianya. Ia tumbuh dengan baik, berkulit terang, dan memiliki rambut pirang panjang melebih bahunya.

Jika memang usia Dafne sebenarnya adalah 15 tahun, maka kehamilan dini yang terjadi padanya menurut media meksiko bukanlah suatu tindakan kriminal, karena bisa saja ia tidur dengan pacarnya yang membuat dirinya hamil.

Di dalam akte kelahiran yang dikeluarkan pada tanggal 17 November 2011 menunjukkan bahwa Dafne lahir pada hari Senin, 6 Maret 2003. Di dalam akte tersebut juga ditertera bahwa ayah tirinya juga disebut ayah kandung.

Akte kelahiran itu sendiri diterbitkan oleh balai kotamadya lxtlahuacan De Los Membrillos, di mana Dafne dan keluarganya telah tinggal selama enam tahun.

Presiden Distrik, Dr Sergio Ramon Quintero Gonzalez, mengatakan bahwa ibu dari Dafne bukanlah berasal dari daerahnya.

"Kontak pertama kali dengan keluarga ini ketika mereka datang meminta akta kelahiran. Mereka diwawancarai dan aku hanya melihat mereka sebentar saja,"

"Lalu, kami mengeluarkan dokumen untuk mereka agar anaknya bisa bersekolah. Tapi, yang kami lihat anaknya tidak pergi ke sekolah,"

"Banyak orang di sini prihatin dan berharap hal seperti ini tidak terjadi di tempat lain," kata Sergio seperti dilansir Dailymail, Minggu (10/2/2013)

Sampai hari ini, banyak pihak yang terus mengulik tentang keluarga Dafne dan kapan tepatnya Dafne dilahirkan. Jika memang diperlukan, Dafne akan melakukan pemeriksaan medis untuk melihat secara tepat berapa umur yang sebenarnya.

Hal ini sangat memungkinkan untuk mengungkapkan bahwa Dafne usianya lebih tua dari 9 tahun.

Jose Ramirez, koordinator media untuk kantor kejaksaan Jarisci mengungkapkan bahwa semua kerabat laki-laki ayah tiri Dafne sedang menjalani tes DNA. Dan tes ini akan berjalan selama 72 jam dan baru diketahui hasilnya dua minggu ke depan.

(Adt/Igw)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler