Sukses

Ketika Wanita Dihadapkan oleh Melemahnya Libido

Sebuah dorongan seks yang rendah mungkin tampak seperti masalah kecil, tetapi dapat menjatuhkan suasana hati wanita, hubungannya, dan seksualitasnya.

Sebuah dorongan seks yang rendah mungkin tampak seperti masalah kecil, tetapi dapat menjatuhkan suasana hati wanita, hubungannya dan seksualitasnya.

Meski pun ada jutaan wanita yang menderita dorongan seks rendah, itu akan sulit untuk mengetahui seberapa serius masalah ini dan adakah pengobatan terbaik untuk itu.

Jika Anda memiliki keinginan lebih ketika berhubungan seks, tetapi Anda tidak mempunyai energi untuk itu, bisa jadi karena faktor fisik dan emosional yang menguras keinginan Anda dan membunuh libido Anda.

Kabar baiknya adalah bahwa libido rendah tidak selalu salah, dan ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengobati masalah dan dapat merebut kembali gairah seksualitas Anda.

Seperti dilansir Mensjournal, Rabu (6/2/2013) terkadang libido rendah tidak hanya disebabkan faktor fisik semata. Hal ini juga dapat disebabkan oleh stres dalam hubungan atau kurangnya hubungan dengan pasangan Anda.

Jika Anda tidak mendapatkan apa yang Anda butuhkan di luar kamar tidur dengan pasangan Anda, sangat sulit untuk Anda terbuka padanya dan mendapatkan apa yang Anda butuhkan di kamar tidur.

Jika Anda menduga bahwa libido rendah Anda disebabkan oleh pilihan gaya hidup yang tidak sehat, buatlah perubahan kecil untuk membantu Anda mengatasi masalah ini.

Namun, jika Anda mencobanya dan masih memiliki keinginan yang rendah, penting untuk Anda mencari nasihat medis.

Dokter dapat melakukan pemeriksaan hormon secara penuh untuk memastikan bahwa hormon Anda tidak rusak dan juga membantu Anda memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi.

Contohnya saja mungkin alat kontrasepsi hormonal Anda melemahnya keinginan Anda atau mungkin obat lainnya yang menyebabkan efek samping seksual.

Kenyataannya adalah bahwa libido rendah dapat disebabkan oleh begitu banyak faktor, dari antidepresan untuk menopause dan sampai Anda tahu penyebab pastinya, Anda tidak dapat mengobati masalah ini.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.