Sukses

Senin Hari Terpenting bagi Anda yang Niat Berdiet

Senin bukan saja hari yang populer untuk memulai diet. Namun Senin juga hari penting dalam seminggu jika Anda benar-benar ingin berdiet.

Senin bukan saja hari yang populer untuk memulai diet. Namun Senin juga hari penting dalam seminggu jika Anda benar-benar ingin berdiet.

Memenangkan pertempuran untuk menurunkan berat badan berkaitan dengan perencanaan dan organisasi dibandingkan apa yang Anda capai. Buku dari Ahli Gizi, Susie Burrell 'The Monday to Friday' Diet memberikan tips praktis bagaimana merencanakan diet dalam seminggu dan membuat diet Anda bekerja.

Setiap hari terdapat satu bab yang sarat dengan tips, dan ide-ide serta rencana menu yang Anda konsumsi agar tujuan diet Anda Anda lebih jelas.

"Merencanakan mingguan membuat Anda terstruktur dan terkontrol dengan apa yang Anda lakukan dan makanan Anda. Kita bisa melewati mingguan dengan semua komitmen dan berakhir dengan kelelahan di akhir pekan, jika tidak tahu di mana memulai untuk mendapatkan hal-hal sesuai jalurnya," kat Burrel seperti dikutip News Australia, Senin (4/2/2013).

Berikut tujuh tips diet agar sukses:

1. Siapkan rencana mingguan Anda dengan membuat rencana sarapan dan belanja untuk seminggu. Belilah makan siang dan makan malam yang cukup serta camilan sehat selama lima hari berikutnya.

Masaklah setidaknya dua kali makanan yang Anda rencanakan dan bekukan pada Minggu. Kemudian habiskan sisa hari dengan istirahat dan berkumpul bersama keluarga.

"Saya menyebutnya sebagai Minggu suci. Gunakan hari ini untuk mereset dan memelihara diri sendiri dan dengan cara itu Anda akan menemukan mingguan Anda tidak menumpuk dan Anda banyak beristirahat dan memegang kendali. Ini mencegah Anda berjalan dengan hampa," kata Burrel.

2. Buat jadwal dan menuliskan rencana latihan untuk setiap hari dalam seminggu. Burrel mengatakan, kebanyakan orang membutuhkan waktu 30 menit untuk cardio per minggunya. Prioritaskan ada Senin, Selasa, dan Rabu untuk latihan dan jika sibuk dalam minggu itu, Anda tahu Anda minimal melakukan tiga sesi latihan.

"Mengingat kita suka menetap dan kita perlu memasukkan setengah jam hingga satu jam untuk berjalan. Ini bisa berjalan ke stasiun atau berjalan setengah jam waktu makan siang," kata Burrel.

3. Tetapkan beberapa aturan makanan inti yang Anda tahu bahwa Anda akan terus melakukannya. Burrell merekomendasikan minum hanya secangkir kopi susu dalam sehari, makan sarapan sebelum pukul 8 pagi, camilan sayuran dan makan makanan berkalori rendah sehari-hari per minggunya.

4. Bawalah makan siang ke kantor selama empat hari seminggu dan menghindari makan di meja. Tujuannya adalah mengkombinasikan protein, karbohidrat, dan sayur-sayuran, yang diikuti dengan secangkir teh herbal dan cobalah minimal jalan 20 menit setelah Anda makan untuk membantu pencernaan dan meningkatkan kuota pergerakan Anda.

5. Identifikasikan titik lemah Anda. Mungkin secara reguler pada Kamis malam Anda menghindari diet karena Anda lelah dan tidak terorganisir dengan makanan.

"Buat aturan untuk diri Anda sendiri bahwa Anda tidak akan melakukan beberapa hal sampai usai makan siang pada Jumat".

6. Bangunlah pagi-pagi. Tidur terlalu malam bisa menyebabkan masalah di luar kendali. Dan bangun pagi bisa juga untuk berolahraga. Dan makan besar pada jam 3 sore. Sarapan pukul 8 pagi, makan siang dan makan malam pukul 1 dengan

7. Pelajari cara berkompensasi. Hal ini bisa menjadi mudah untuk makan besar pada Jumat dan kemudian menghabiskan akhir pekan dengan banyak makan dan minum karena Anda merasa kalau Anda sudah melanggar makan sehat.

"Jika Anda berlebihan untuk sekali makan, pastikan yang berikutnya dengan yang lebih memungkinkan, seperti mengganti milk shake atau salad," ujarnya.(Mel/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.