5 Pengobatan Alternatif Teraneh di Inggris

  • Info Sehat
  • 0
  • 07 Feb 2013 13:16

yogurt-pengobatan130204b.jpg
Di Indonesia mungkin sering kita dengar tentang pengobatan alternatif aneh yang bisa menyembuhkan penyakit, seperti terapi sapu lidi, dan sebagainya. Tapi kali ini warga Inggris mengungkapkan pengobatan alternatif yang mungkin akan membuat Anda jijik dan merasa aneh membayangkannya.

Baru-baru ini, sebuah studi dari New England Journal of Medicine menemukan kalau transplantasi kotoran dari orang yang sehat ke dalam usus yang memiliki infeksi usus, bisa sembuh dibandingkan penggunaan antibiotik.

Walaupun terkesan menjijikan, tapi transplantasi tinja ini sering direkomendasikan untuk menyembuhkan penyakit tertentu.

Berikut ini pengobatan alternatif aneh di Inggris, seperti dilansir Foxnews, Kamis (7/2/2013)

1. Yogurt untuk menyembuhkan infeksi jamur pada vagina

Yogurt mengandung Lactobacillus acidophilus, jenis bakteri alami yang ditemukan dalam vagina yang sehat.

"Manfaat yoghurt tidak sesederhana sebagai teman makan Anda tapi yoghurt juga bisa menyembuhkan gatal dan meringkankan luka bakar,"kata Dr Mary Jane Minkin, profesor klinis Ob-Gyn di Yale University School of Medicine.

Minkin menyarankan untuk memasukkan setetes atau dua tetes yoghurt tanpa gula ke dalam vagina untuk membunuh bakteri.

2. Krim wasir untuk mengurangi lingkaran di bawah mata

Krim wasir yang seringkali digunakan untuk menenangkan dan mengecilkan jaringan di dubur, ternyata biasa digunakan warga Inggris untuk mengurangi lingkaran bawah mata.

Beberapa dermatologists mengatakan kalau krim wasir bisa mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata. Walaupun sedikit bau, krim ini dinilai efektif.

3. Belatung untuk menyembuhkan luka

Menurut sebuah artikel dalam edisi Maret 2009 Journal of Diabetes Sains dan Technology, muncul sebuah bakteri resisten antibiotik yang menyebabkan luka pasca operasi, dan sering ditemukan pada penderita diabetes. Belatung yang menyeramkan akan memakan bakteri pada jaringan mati sehingga memungkinkan untuk jaringan sehat tumbuh masuk.

4. Lintah untuk melarutkan pembekuan darah

Lintah berlendir biasanya ditemukan di danau dan karena sifatnya yang menghisap darah kotor, lintah juga digunakan untuk mengobati pembekuan darah atau meningkatkan sirkulasi darah di bagian tubuh yang terluka.

Lintah yang digunakan sebagai pengisap darah akan diletakkan pada kulit selama 15 menit atau lebih. FDA (badan pengawas obat dan makanan Amerika) menyetujui penjualan lintah untuk tujuan pengobatan pada tahun 2004.

5. Urine Kuda untuk gejala menopose

Premarin yang berasal dari bahan yang cukup menjijikkan yaitu urine kuda, khususnya urine kuda betina hamil, yang memproduksi estrogen berlebihan dalam urine-nya dipercaya bisa mengurangi gejala menopause.(Fit/Igw)
Terpopuler