Sukses

5 Cara Agar Tetap 'Enjoy' Sendiri di Hari Valentine

Bagi Anda yang tidak memiliki pasangan, tidak perlu khawatir. Kasih sayang bukan hanya diberikan untuk pasangan tapi juga pada orangtua. Tapi kalau Anda sedang sendiri, coba lakukan ini.

Bagi Anda yang tidak memiliki pasangan, tidak perlu khawatir. Kasih sayang bukan hanya diberikan untuk pasangan tapi juga pada orangtua.

Walaupun terlihat menyedihkan karena hari kasih sayang dirancang sedemikian rupa untuk dirayakan bersama pasangan, tapi Anda bisa meninggalkan pemikiran itu. Mungkin beberapa hal ini bisa membatu Anda yang tidak memiliki pasangan untuk tidak mempedulikan hari Valentine yang akan datang 14 Februari nanti, seperti dilansir Yourtango, Senin (4/2/2013)

1. Cinta pada diri sendiri.

Satu pertanyaan sederhana saja seperti apa Anda merasa benar-benar baik untuk Anda saat ini? Jangan merenungkannya terlalu lama.

Sekarang temukan cara untuk melakukan segala hal untuk diri sendiri. Jika Anda tidak mampu membeli sepatu sekarang, Anda bisa menabung untuk membeli sepatu.

2. Merayakan cinta dengan berkumpul dengan teman Anda.

Cari teman lainnya untuk saling memberikan hadiah atau hanya sekedar mengingat kenangan. Anda juga bisa meninggalkan sekotak permen di mejanya agar dia tahu kalau dia teman terbaik yang Anda miliki.

3. Jangan cemas

Heather Barmore, pelatih olahraga yang sendiri pada hari kasih sayang mengaku tetap melakukan aktivitasnya ke tempat yoga atau gym yang bisa melewatkan waktu. Latihan hingga membuat Anda lelah. Berkeringat bisa menghasilkan endorfin, yang membuat Anda merasa lebih tenang dan bahagia.

Jika Anda memiliki waktu banyak, berlibur adalah hal paling menyenangkan. Jika semuanya telah anda coba dan Anda tetap merasa sendiri, coba membolak-balik majalah gosip selebriti saat Anda berada di treadmill.

4. Menjumlahkan tabungan.

Jika Anda bisa memikirkan seberapa hemat jika Anda tidak memiliki pasangan, anda bisa membeli berbagai kebutuhan yang bisa persiapkan ketika Anda menikah nanti.

Anda juga bisa mengisi waktu dengan menjumlahkan tabungan untuk mengetahui total dana yang Anda habiskan untuk membeli buket bunga, sewa gedung, makan, cincin dan sebagainya.

5. Buatlah daftar cinta yang Anda miliki.

Perasaan kosong Anda hanya akan menempatkan Anda pada cinta yang telah meninggalkan kehidupan Anda. Ganti pesan tersebut dengan mengingat tentang apa yang baik dan berlimpah dan membuat Anda bahagia. Hal ini perlahan akan membantu Anda menyembuhkan luka.  Menyadari dan mengakui kedahsyatan dalam hidup Anda yang orang lain tidak pernah peroleh.

Selanjutnya Anda bisa membuat daftar untuk semua hal yang menurut Anda mengagumkan. Penulis Marina Sbrochi mengatakan kalau kita menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengkritik diri kita sendiri dan membutuhkan lebih banyak kesempatan untuk mengenali cara-cara kita sendiri yang indah. (Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini