Sukses

Bayi ini Mampu Bertahan Hidup Dengan Kondisi Tulang yang Rapuh

Millie Simpson, seorang anak perempuan yang dijuluki 'real life China doll' lahir dalam keadaan selamat setelah ia mendapati kemungkinan akan lahir dengan kondisi 30 tulangnya patah.

Millie Simpson, seorang anak perempuan yang dijuluki 'real life China doll' lahir dalam keadaan selamat setelah ia mendapati kemungkinan akan lahir dengan kondisi 30 tulangnya patah.

Sewaktu di dalam kandungan ibunya, hasil scan dokter mengatakan kalau Millie memiliki kelainan bentuk pada tulangnya dan tulang-tulangnya patah di dalam rahim kerap kali ibunya berpindah selama kehamilan.

Dokter yang melihat kondisi tersebut mengatakan kepada kedua orangtua Millie bahwa apabila kelak Millie lahir ke dunia ia tidak akan bertahan karena memiliki kelainan pada tulang-tulangnya tersebut.

Pada saat mengetahui hasil tersebut, kedua orangtua Millie ditawari untuk menggugurkannya, tapi ibunya menolak tawaran dokter tersebut dan ingin memberikan kesempatan pada bayinya untuk hidup.

Kini bayi cantik dari pasangan Simpson (23) dan Tyler (27) baru saja merayakan ulang tahunnya yang kedua. Dia lahir dan hidup serta mampu bernapas meskipun tulang rusuknya patah. Meski pun demikian, Millie mampu bertahan hidup dari kekuatan satu ke kekuatan lainnya.

Tapi, sampai saat ini Millie belum mampu berdiri di atas kakinya sendiri karena ia belum mampu menompang berat badannya sendiri.

"Dia seperti boneka hidup dari Cina yang begitu nyata. Tulang-tulangnya begitu rapuh sehingga rentan terhadap sedikit sentuhan," kata Simpson, ibunda Millie.

"Tapi, semakin ke sini ia semakin kuat karena pemberian kalsium ia sedang ia jalani. Dan dia memiliki kepribadian yang sangat besar."

"Kami sangat bangga padanya. Dia telah menantang para dokter dan bertahan hidup sampai saat ini. Dia seperti pejuang kecil," kata Simpson.

Keadaan ini bermula pada saat usia kehamilan Simpson yang menginjak usia 34 minggu ketika dokter pertama kali melihat adanya masalah dengan bayi yang terdapat di dalam kandungannya.

Para dokter khawatir bahwa bayinya tersebut tidak mampu berkembang baik, sehingga Simpson dirujuk ke Chester Hospital untuk menjalani scan.

Scan menunjukkan bahwa tangan dan kaki calon anaknya sangat kecil. Para dokter mengira kalau anaknya tersebut menderita dwarfisme.

Dwarfisme (kerdil) adalah gangguan pertumbuhan yang berakibat pada fungsi hormon. Terdapat penipisan tulang dan pematangan tulang yang terlambat.

Akhirnya Simpson dirujuk ke Rumah Sakit Wanita Liverpool. Empat hari kemudian hasil scan mengungkapkan bahwa terjadi pengistirahatan pada tulang kaki dan punggung anaknya.

Simpson didiagnosis dengan kasus penyakit tulang rapuh yang begitu parah dan mulai terjadi di dalam rahim. Dan dokter menyampaikan kepada kedua orangtua Millie bahwa kondisi ini mengancam kehidupan Millie dan kemungkinan Millie tidak dapat bernapas sendiri serta tulang rusuknya akan patah.

Millie akhirnya dilahirkan dengan cara operasi caesar dan luar biasanya meski pun tulang rusuknya patah ia mampu bernapas.

"Dia menjerit ketika dilahirkan dan itu adalah hal yang paling menakjubkan untukku. Aku sangat lega bahwa kita telah memberi kesempatan kepadanya untuk hidup. Tidak ada kata untuk menyerah," cerita Simpson seperti dikutip Dailymail, Selasa (29/1/2013)

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini