Sukses

Tempat Fitness Ini Hanya Terima Anggota yang Gemuk

Orang-orang ini membutuhkan tempat fitness yang membuatnya merasa badannya kecil. Untuk itulah ada tempat fitness yang diperuntukkan bagi yang memiliki kelebihan berat badan minimal 22 kg.

Seseorang yang memiliki ukuran badan yang besar terkadang ragu-ragu saat ingin bergabung di gym. Perasaannya tak nyaman karena hampir semua orang di tempat fitness berbadan superfit. Sebenarnya, yang orang-orang ini membutuhkan tempat fitness yang membuatnya merasa badannya kecil. Untuk itulah ada tempat fitness yang diperuntukkan orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan minimal 22 kilogram.

Tempat fitness itu sudah memiliki cabang di Chicago, Las Vegas, dan Dallas. Awal berdirinya sebenarnya terinspirasi dari pertunjukan 'The Biggest Lost'. Tujuannya mulia untuk mengurangi kegelisahan orang-orang berbadan besar yang ingin nge-gym secara teratur.

Jadi, satu-satunya orang kurus yang diizinkan di Downsize Fitness adalah pelatihnya.

Dan tak hanya berhenti di sana. Gym itu juga memastikan kliennya merasa dirinya tidak buruk dan tetap termotivasi untuk datang setiap hari.

Tempat fitness tersebut tidak memiliki cermin yang ada di dinding, dan jendela dipasang yang buram sehingga orang yang lewat tidak bisa melihat ke dalam. Mesin-mesin juga khusus dirancang untuk orang yang memiliki kelebihan berat badan dan obesitas kronis,

Francis Wisniewski (39), pemilik Downsize Fitness, pernah mengalami kelebihan berat badan. Jadi ia tahu persis bagaimana rasanya masuk gym yang isinya kebanyakan orang-orang yang badannya superfit.

Setelah berhasil menurunkan beberapa kilogram, ia melihat ada celah pasar. Dia sekarang menjadi duta yang mempromosikan bisnis setelah kehilangan 27 kg dalam satu tahun terakhir dengan bantuan timnya di Downsize Fitness.

"Klub besar membuat Anda merasa menjadi pusat perhatian".

"Saya pernah besar dan insiden kecil benar-benar membuatnya tampak lebih buruk dibanding sebenarnya. Tapi di gym, di sana semua orang bisa melihat. Saya merasa malu dengan diri sendiri ketika pergi ke gym, ini membuat Anda takut ketika tidak bisa melakukan semua latihan, ketika Anda merasa orang akan menatap anda dan orang-orang akan menilai Anda. Dan saya tahu kalau saya merasakannya, wanita kelebihan berat badan merasa lebih buruk," ujarnya seperti dikutip OddityCentral, Senin (28/1/2013).

Filosofi Wisniewski sungguh sederhana. Ia memasukkannya dalam websitenya.

"Ini bukan hanya mengikuti diet atau berolahraga, ini mengajarkan anggota tentang kebiasaan baru mereka yang akan merangkul ke dalam dan di luar gym".

Jadi, tiap anggota dibantu seorang pelatih yang mengembangkan latihan individu dan rencana diet yang efektif dan dapat dicapai.

Keterbatasan fisik akibat obesitas, seperti masalah pernapasan atau nyeri sendri dipertimbangkan saat mengembangkan rencana. Biaya keanggotaan cukup terjangkau sekitar US$ 50 per bulannya, dan hampir semua orang bisa berolahraga di Downsize Fitness.

Seorang anggota yang berhasil mencapai tujuannya menjadi sosok inspiratif dan mentor kepada anggota baru. Tara Lawton dari Chicago merupakan salah satu anggota, yang menurunkan bobot 9 kg dalam 4 bulan.

"Tubuhku menanggapinya dengan positif," ujarnya.

"Terkadang saya ingin menangis mengingat bagaimana saya mengubah hidup saya".(Mel/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini