Sukses

Pria Lebih Menyukai Ciuman Basah, Wanita Ingin yang Lama

Secara signifikan seorang pria sangat menyukai ciuman basah dalam jangka yang teramat pendek sementara wanita tidak.

Ciuman yang terjadi antara pria dan wanita secara bersamaan tampak seperti benturan yang terjadi antara roh dan jiwa yang saling bertemu. Menurut seorang psikolog di Albright College di Pennsylvania, Susan Hughes, wanita cenderung menggunakan ciuman untuk menciptakan ikatan dengan pasangannya dan untuk menilai apakah pasangannya itu layak untuk menjadi calon suaminya.

Lain halnya dengan pria. Seorang pria menggunakan ciuman sebagai sarana untuk mencapai sebuah tujuan, dan tujuannya tersebut adalah berhubungan seks.

"Seorang pria berciuman untuk meningkatkan gairah yang diperuntukkan ke pasangannya," kata Susan.

Susan dan beberapa peneliti lainnya menggali preferensi berciuman dan pendapat lebih dari 1.000 pria dan wanita pada puncak seksual keduanya.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa baik pria maupun wanita menganggap interaksi ciuman sangatlah penting serta intim. Keduanya menggunakan ciuman untuk mengukur kecocokan antara hubungan diri sendiri dan pasangannya.

Selain itu, keduanya dapat mejadi lebih atau kurang tertarik pada pasangannya hanya berdasarkan pengalaman keduanya berciuman.

Wanita biasanya menganggap ciuman yang buruk dapat membuat hubungan asmaranya berakhir. Sedangkan pria masih akan berhubungan seks dengan seorang wanita sekali pun wanita tersebut adalah seorang pencium yang buruk.

Secara signifikan seorang pria sangat menyukai ciuman basah dalam jangka yang teramat pendek sementara wanita tidak.

"Pria beranggapan bahwa suatu kelembaban yang lebih besar atau menukar ludah saat berciuman sebagai indeks dari gairah seksual wanita, mirip dengan tindakan hubungan seksual," kata Hughes seperti dilansir Times of India, Kamis (24/1/2013) (Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini