Sukses

7 Tren Spa yang Bakal Populer di 2013

Setiap tahun selalu muncul tren baru termasuk tren spa. Spa apa saja yang menjadi tren di 2013?

Setiap tahun selama sepuluh tahun terakhir, tim analis riset mengembangkan Laporan SpaFinder Wellness Trend, dan mendalami apa saja tren dalam dunia spa, kesehatan, kebugaran dan kecantikan yang sedang booming.

Laporan ini dibuat dengan kerjasama lebih dari 20.000 penyedia industri, agen perjalanan, konsumen, studi kasus dan makalah penelitian lainnya sebelum dirilis ke publik.

"Kami meluncurkan perkiraan tren pertama kami satu tahun lalu, tahun ini kami lebih fokus pada kecantikan dan cara memanjakannya, medical spa adalah sebuah konsep baru dan pemikiran spa sebagai pusat kesehatan dan gagasan pariwisata kesehatan muncul, "kata Susie Ellis, Presiden Wellness SpaFinder.

Karena laporan ini ada 68 halaman, Seperti dilansir News, Kamis (24/1/2013), kami merangkum tren tersebut untuk Anda.

1. Hotel sehat

Rata-rata hotel memiliki tempat spa khusus dan makanan yang sehat ditambah dengan peralatan olahraga dan kamar yoga.

Beberapa hotel bahkan menawarkan vitamin C yang sudah disediakan dalam air mandi agar bisa meresap ke kulit untuk membantu kesehatan rambut dan kulit.

2. Massage Mindfulness (pijat meditasi)

Pijat ini diciptakan berbeda karena memadukan pijat yang digabungkan dengan meditasi. Teknik meditasi ini membantu Anda rileks dan menurunkan kadar stres Anda dan menyeimbangkan emosi Anda.

Jenis pijat ini mengaktifkan korteks prefrontal anterior cingulated yang bisa meningkatkan perhatian, mengatur emosi, dan membantu keadaan mental orang yang menderita depresi, ADHD (gangguan perkembangan anak-anak), kecanduan dan gangguan makan.

3. Spa alam

Earth Deficit Disorder merupakan istilah yang menggambarkan berbagai penyakit fisik dan emosional yang terputus dari dunia.  Kembali ke alam disebut-sebut sebagai solusinya.

Tren spa 2013 banyak yang bertemakan kembali ke alam seperti pijat di puncak gunung, spa di gurun, atau pijat di kolam renang, hutan maupun pantai.

Spa yang menawarkan perawatan dengan ditambah suara burung juga memberikan efek relaksasi yang nyata.

Beberapa spa di Amerka Serika bahkan menawarkan acara seperti hiking, arung jeram, berkuda atau berjalan bersama yang bisa membuat tidur lebih sehat dan melancarakn peredaran darah.

4. Spa-Genomics

Genom adalah pengujian kesehatan dari air liur Anda yang nantinya akan dianalisis untuk melihat apa yang Anda butuhkan untuk makan. Telemores adalah topi pelindung dari kromosom dan bisa menjadi rusak karena proses penuaan alami dan perilaku tidak sehat dari dalam tubuh kita.

5. Teknik spa kuno

Ayurveda mengidentifikasi ketidakseimbangan dalam tubuh seseorang dan meresepkan detoksifikasi serta menyeimbangkan diri dengan diet, olahraga, tidur meditasi, pijat secara teratur dan minum jamu.

6. Spa khusus orang berkebutuhan khusus

Lebih dari satu miliar orang berkebutuhan khusus di seluruh dunia kurang mendapatkan perhatian. Tahun ini, spa dan pusat kebugaran akan memodifikasi fasilitas untuk melengkapi kebutuhan orang dengan keterbatasan fisik. Selain juga memperkenalkan orang berkebutuhan khusus dengan painrelieving, program kebugaran fungsional untuk membantu tubuh.

7. Beragam program kebugaran

Kini ada beragam program kebugaran seperti TRX, Piloxing, CrossFit, SurfSet Fitness, Metcon3, The Skinny Jeans Workout, LaBlast, TuneUp Yoga, P90X, Insanity, Power Yoga, Yogalates, Iyengar, Ashtanga, Bikram Yoga Vinyasa, Kripala, Anuara, GYROKINESI, Zumba, SoulCycle, Ballet Booty , Hydro Fit dan sebagainya. Banyak selebriti yang mengikuti tren ini seperti Madonna.
(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini