Sukses

Pria Punya Pasangan Berpinggang Ramping Lebih Sering Bercinta

Memiliki pinggang yang ramping sudah menjadi dambaan setiap wanita di seluruh dunia. Dan sebuah penelitian mengungkapkan alasan di balik pria yang lebih memilih wanita berpinggang ramping.

Memiliki pinggang yang ramping sudah menjadi dambaan setiap wanita di seluruh dunia. Dan sebuah penelitian mengungkapkan alasan di balik pria yang lebih memilih wanita berpinggang ramping.

Peneliti Skotlandia menemukan pinggang ramping bisa memuaskan pasangannya dan semakin kecil pria menderita disfungsi ereksi.

Pada penelitian sebelumnya menjelaskan, pria secara umum melihat wanita langsing lebih menarik secara seksual. Ini bisa karena orang menghubungkan kelebihan berat badan bisa meningkatkan risiko masalah kesehatan.

Dan untuk menghubungkan ukuran pinggang wanita dan daya tarik seksual yang dirasakan pasangannya serta kepuasan seksual secara umum, peneliti menilai fungsi seksual pria dengan menggunakan kuisioner yang disebut sebagai International Index of Erectile Function.

Peneliti mencatat seberapa sering partisipan studi yang terdiri dari 700 pria berusia 35-65 tahun melakukan hubungan seksual seperti dikutip Dailymail, Rabu (16/1/2013).

Pria yang sedikit mengalami masalah dalam bercinta adalah yang lebih muda, memiliki pasangan muda dan pinggang pasangannya ramping. Pria-pria ini lebih puas secara seksual.

Pemimpin peneliti Stuart Brody, profesor psikologi di University of West Scotland, mengatakan 'penting' jika seorang wanita dengan pinggang ramping dianggap lebih menarik dalam semua tindakan fungsi seksual independen kedua pasangan.

Dia menyebutkan ada dua kemungkinan alasan utama efek pinggang. Salah satunya, lemak di perut wanita menurunkan tingkat hormonnya, sehingga mungkin menghambat libido. Alasan lain, pria menemukan wanita berpinggang ramping lebih menarik.

"Penjelasan yang paling menarik adalah perempuan yang lebih ramping, rata-rata lebih menarik secara seksual di depan pria (yang mengakibatkan hubungan seks lebih sering, ereksi lebih kuat, dan kepuasan yang lebih besar)".

Sehubungan dengan ukuran pinggang yang digunakan sebagai pengukuran yang pasti, para peneliti menunjukkan bahwa lingkar pinggang sering merupakan pengukuran yang lebih baik dari kesehatan dari Body Mass Index (BMI) - khususnya risiko penyakit jantung pada wanita.(Mel/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini