Persiapan Jadi Orangtua, William dan Kate Cari Pelayan Setia

  • Info Sehat
  • 0
  • 14 Jan 2013 07:48

kate-will-121204b.jpg
Duke dan Duchess of Cambridge sedang mempersiapkan diri menjadi orangtua. Pasangan Pangeran William dan istrinya Kate Middleton memasang iklan untuk mencari pelayan setia untuk bekerja di rumah kerajaan.

Iklan lowongan pekerjaan itu membutuhkan pelayan yang mau mengurus pekerjaan rumah tangga keluarga pasangan yang akan menjadi orangtua pada musim panas ini.

Sebelumnya, pelayan yang dipekerjakan biasanya hanya untuk membersihkan dan memelihara rumah. Namun untuk pelayan baru yang sedang dicari dituntut melakukan pekerjaan tambahan, termasuk yang biasanya dilakukan untuk asisten pribadi, juru masak, bahkan sopir.

Dalam deskripsi pekerjaan diperuntukkan Downton Abbey, asisten di Kensington Palce harus membuat perak dan gelas mengkilap, tetap setia, dan memastikan 'semua area di kediaman dibersihkan dan dipelihara dengan standar yang tinggi setiap saat'.

Lowongan ini muncul setelah Istana St James secara konsisten menekankan pasangan lebih memilih untuk mengurangi jumlah pelayan, sehingga Kate jelas tidak memiliki rencana untuk mempekerjakan perancang busana. Pasangan itu sebagian besar ingin memasak dan belanja sendiri.

Dengan demikian, muncul pikiran kalau pasangan ini berencana memutuskan hubungan dengan tradisi kerajaan dengan tidak menggunakan pengasuh full time saat bayi keduanya lahir di akhir tahun ini.

Sebaliknya, kandidat pelayan yang sukes nantinya akan melakukan berbagai tugas termasuk mempersiapkan makanan dasar, binatu, mengemudi, serta mengajak anjing berolahraga.

Iklan kerja di internal Istana Buckingham meminta seseorang yang bisa pekerja yang bisa merawat rumah tangga dengan standar yang tinggi untuk bekerja dengan Duke dan Duchess of Cambridge.

"Tugas utama meliputi memastikan semua area di tempat tinggal dibersihkan dan dipelihara untuk standar yang tinggi di setiap saat," begitu isi iklan seperti dilansir Sunday Express dan dikutip Dailymail, Senin (14/1/2013).

"Merawat dan mengatur pakaian pribadi yang mulia, membersihkan barang perak dan gelas dan bekerja di rumah binatu".

Untuk sopir harus mempunyai surat izin mengemudi Inggris yang sah. "Kebijaksanaan, kesetiaan dan kehandalan adalah penting".

Posisi pekerja dituntut rata-rata bekerja 37 jam seminggunya, harus bekerja mulai pukul 08.30-17.00 waktu setempat dari Senin hingga Jumat. Namun jam bekerja fleksibel jika diperlukan.

Sumber kerajaan menyatakan keprihatinannya dengan banyaknya pekerjaan yang akan dilakukan satu orang.

"Itu keterlaluan satu orang diminta melakukan pekerjaan begitu banyak".

"Jelas Duke dan Duchess akan mendapatkan uangnya dengan berharga untuk siapa pun yang bekerja".

"Iklan tersebut menyatakan mereka diminta bekerja lembur".

Sumber itu mengatakan sekitar 15 orang telah melamar pekerjaan sejauh ini.

Awal bulan ini pasangan mempekerjakan pegawai pertama , pekerja muda lahir Fijifisik dari Resimen Parasut.

Perannya melibatkan menyopiri, logistik, dan  mengorganisir lemari Pangeran William.

Kate dan William diharapkan pindah ke rumah keluarga barunya di Kensington Palace di akhir musim panas atau awal musim gugur.(Mel/Igw)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler