Sukses

Wanita Lebih Bahagia dengan Kehidupan Seksnya Saat Usia Menua

Semakin tua usia seorang wanita atau wanita paruh baya, ternyata kehidupan seksnya lebih memuaskan daripada pasangannya.

Menurut penelitian Semakin tua usia seorang wanita atau wanita paruh baya, ternyata kehidupan seksnya lebih memuaskan daripada pasangannya.

Meskipun wanita tersebut jarang berhubungan seks yang semua itu disebabkan karena pasangannya memiliki masalah kinerja di atas ranjang.

Di sisi lain, pria mengatakan makin bertambah usia makin kurang puas dengan kehidupan seksualnya.

Survei yang dilakukan pada 1000 pasangan heterokseksual ditemukan bahwa hampir tiga per empat dari wanita yang memilih menikah dan hidup bersama antara usia 50 sampai 79 tahun mengatakan bahwa ia puas dengan kehidupan seksnya.

Sebaliknya hanya setengah dari pria pada usia yang sama setuju sama apa yang dikatakan oleh para wanita tersebut.

Wanita pada umumnya puas dengan kehidupan seksnya. Jika ia merasa mendapatkan seks sebanyak atau sesedikit yang diinginkannya, frekuensi bukan penentu suatu kepuasan.

Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (11/1/2013) sebanyak 18 persen dari wanita berusia 50 tahunan dalam hubungan jangka panjangnya mengatakan bahwa ia berhubungan seks setiap hari atau setiap beberapa hari, dengan proporsi yang sama.

Ketika ditanya gairah seks dan masalah khusus pada kinerja seksual, hampir dua per tiga dari wanita mengakui bahwa pasangannya telah memperlihatkan kurangnya gairah seks dan ereksi yang lemah.

Para ahli mengatakan bahwa gejala seperti kurangnya dorongan seksual atau ereksi yang lemah merupakan gejala dari Syndrome Testosteron Deficiency (TDS). Yakni suatu kondisi yang dapat mempengaruhi hingga dua persen dari pria antara usia 40 tahun sampai usia 79 tahun.

Kondisi yang disebabkan oleh testosteron rendah, terkait dengan diabetes dan penyakit jantung dan ditandai oleh dorongan seks yang rendah serta disfungsi ereksi (ED), depresi dan kenaikan berat badan.

"Penelitian ini menunjukkan sejumlah temuan menarik. Pertama, bahwa tingkat kepuasan seksual tampaknya berkaitan dengan harapan dan tampaknya wanita dapat menemukan kesenangan pada usianya. Atau setidaknya, menjadi lebih mudah untuk menyenangkan daripada pasangannya sendiri seiring berjalannya waktu," kata Mary Clegg dari  Britis Association of Sexual Education (BASE).

"Kedua, mayoritas wanita yang sudah memiliki pasangan berusia lebih dari 50 tahun mengatakan bahwa ia sangat puas dengan kehidupan seksnya. Setengahnya mengatakan pasangannya telah kehilangan hasrat seksual dan memiliki ereksi yang minim," kata Mary. (ADT/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.