Ini Dia Arti Mimpi Bercinta

  • Seks
  • 0
  • 09 Jan 2013 19:34

mimpi-bercinta130109c.jpg
Arti mimpi bisa ditafsir macam-macam. Walaupun kebanyakan orang percaya kalau mimpi hanyalah bunga tidur, tapi tidak sedikit juga yang percaya tentang arti mimpi.

Bagaimana jika kita bermimpi tentang seks. Menurut Debby Herbenick, seorang penulis buku yang berjudul Because It Feels Good: A Woman's Guide to Sexual Pleasure and Satisfaction mengungkapkan kalau perempuan tidak perlu malu mengutarakan mimpinya, karena hal ini dianggap wajar.

Berikut rangkuman arti mimpi seks menurut para ahli, seperti dilansir Womansday, Rabu (9/1/2013)

1. Mimpi bercinta dengan sesama

Menurut Dr Herbenick, mimpi seperti ini paling umum terjadi.  Banyak wanita yang bermimpi tentang berhubungan intim dengan sesama jenis.

Hal ini terjadi mungkin karena terlalu terobsesi dengan budaya Amerika dalam beberapa tahun ini.

Ketika tiba-tiba seorang wanita heteroseksual memiliki mimpi berhubungan dengan sesama jenis, kemungkinan besar wanita ini kuat akan persahabatan.

kemungkinan berikutnya juga dapat dipicu oleh kedekatan emosional yang dimiliki wanita walaupun hal ini tidak berarti kalau Anda mengubah orientasi seksual Anda. Kecuali jika Anda bangun, Anda kemudian tertarik dengan wanita.

2. Mimpi bercinta dengan mantan Anda

Mimpi bercinta dengan mantan atau pacar ketika masih kuliah dulu, juga dinilai hal yang wajar menurut Dr Herbenick.

"Mimpi ini menjadi aneh ketika selama bertahun-tahun Anda tinggal bersama mantan Anda, bersama keluarganya dan bercinta bersamanya," jelasnya.

Dr Herbenick mengatakan, in bukan dikarenakan Anda mencintai mantan Anda kembali. Hal ini cenderung dipicu oleh kenangan yang Anda miliki.

Menurut Tina B. Tessina, seorang psikoterapis mengatakan mimpi semacam ini berarti pengalaman saat ini mengingatkan Anda pada kenangan sebelumnya bersama mantan Anda.

"Mungkin seseorang yang Anda kenal sekarang, atau ketika Anda bertemu seseorang, mengingatkan Anda tentang mantan Anda. Atau Anda khawatir tentang  kesalahan lama," katanya.

"Tidak ada yang salah dengan sedikit nostalgia atau kenangan," tambah Dr Herbenick. Hanya jangan sampai berpikir kalau Anda akan mencarinya di facebook.

3. Mimpi bercinta dengan seseorang yang paling dibenci

Kadang-kadang, wanita bermimpi tentang seseorang yang mereka tidak sukai dalam kehidupan nyata.

"Perasaan seksual dapat dipicu oleh berbagai emosi termasuk amarah, yang merupakan jenis gairah. Mimpi yang penuh gairah bisa merupakan sinyal perasaan di kehidupan nyata," ujarnya.

"Ini bisa berarti kalau Anda kalau sedang marah pada orang itu, dan mengekspresikan kemarahan Anda dalam mimpi Anda," tambah Dr. Herbenick.

Kedua ahli mengatakan sebuah mimpi adalah mimpi. Jangan terlalu terpaku pada hal itu. Yang penting adalah perempuan harus mampu memisahkan keinginan di dunia nyata dan tahu kalau mimpi mereka tidak mempengaruhi terhadap kehidupan seks mereka.

4. Mimpi dengan suami orang lain

Anda tidak pernah berselingkuh apalagi bermain mata dengan teman baik suami Anda. Jadi pernahkan Anda bermimpi bercinta dengan teman baik suami Anda.

"Penjelasan pertama, Anda mungkin penasaran secara tidak langsung tentang rasanya bercinta dengan dia," menurut Dr Tessina.

Tapi Dr Herbenick memiliki penjelasan lain. Menurutnya, Ini adalah hal yang tabu, tapi menarik, jadi hal ini benar-benar tidak pantas tapi perasaan bisa melakukan sesuatu, bisa jadi seksi.

Hanya sedikit penelitian yang menunjukkan kalau mimpi di luar nikah cenderung dialami oleh mereka yang rindu bercinta.

"Ambil mimpi ini, dan jadikan gairah Anda tumbuh kembali. Perkenalkan kembali ke dalam kehidupan cinta terhadap suami Anda," katanya.

5. Bermimpi dengan suami Anda tapi dengan wajah, suara, atau tubuh yang berbeda

Suami Anda memiliki perawakan yang kurus dan beramput pirang. Tapi kenapa di mimpi Anda, suami Anda justru terlihat seperti Arnold Schwarzenegger dengan rambut gelap dan aksen Prancis.

Dr Herbenick mengatakan kalau mimpi ini bisa merupakan tanda perlunya rasa ingin tahu dalam sebuah hubungan.

"Kadang-kadang kita malas atau bosan dan berpikir kalau kita tahu segala sesuatu tentang pasangan kita," katanya.

"Kau tahu apa yang dia akan katakan, apa yang dia pikirkan, apa yang dia akan makan untuk makan malam atau menonton di televisi," ujarnya.

Namun perlu diingat kalau setiap orang memiliki kehidupan misteri dan daya tarik tersendiri. Jadi jangan buat diri Anda penasaran.

Ingat ketika Anda mulai berkencan dan Anda akan saling bertanya tentang kehidupan, masa lalu, keluarga dan pekerjaan. Cobalah untuk membuka diri dengan cara yang bisa memprovokasi Anda untuk membentuk percakapan yang baik.

Tanyakan tentang karyanya, mimpinya untuk hidupnya atau keluarga Anda atau liburan mendatang.

6. Bercinta tentang pria-pria yang ada di dunia fiksi

Pernahkah Anda bermimpi tentang pengalaman bercinta dengan pria yang ada pada tokoh fiksi dan Anda merasa sedih saat terbangun di pagi hari.

"Seringkali kita fokus pada aspek fisik seks dan bagaimana membuatnya lebih baik, bagaimana menemukan G spot, posisi seks untuk orgasme lebih mudah dan sebagainya," kata Dr Herbenick.

"Banyak hal yang mungkin sering diabaikan tapi ini adalah sisi adalah sisi emosional dari seks," jelasnya.

Mimpi bercinta dengan seorang pria misterius dan ternyata di mimpi Anda sangat menikmatinya, cobalah untuk mengembangkannya dalam kehidupan nyata Anda sendiri. (FIT/IGW)


Terpopuler