Putrinya Tak Bisa Hamil, Nenek 51 Tahun Lahirkan Cucu Kembar

  • Info Sehat
  • 0
  • 09 Jan 2013 10:31

nenek-melahirkan-cucu130109a.jpg
Seorang wanita berusia 51 tahun telah berhasil melahirkan cucu kembarnya di Goiania, Brazil.

Ibu Rumah Tangga, Maria da Gloria, setuju menjadi ibu pengganti untuk putrinya, Fernanda Medeiros, sebagai 'hadiah' karena anaknya tersebut tidak mampu untuk mengandung dan melahirkan anak-anaknya.

Maria da Gloria melahirkan melalui operasi caesar dan berhasil melahirkan bayi kembar perempuan yang sehat dan ia beri nama Emmanuel dan Julia di Rumah Sakit Setor Aeroporto, Goiania.

"Saya tidak bisa lebih bahagia dari ini," kata Fernanda Medeiros, 34 tahun, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (9/1/2013)

Maria da Gloria yang sudah memiliki tiga orang anak, harus mengambil hormon untuk memulai siklus menstruasinya dan juga harus menurunkan berat badan sebesar 1st 7lbs atau sekitar 9 kg. Dan dia harus hijrah dari rumahnya di Santa Helena de Goias ke Goiania untuk melahirkan.

Fernanda kini harus menjalani perawatan untuk mendorong air susunya dan berharap mampu menyusui untuk membantu ikatan dirinya dengan putrinya.

Fernanda yang merupakan pekerja pemerintahan diberitahu tidak mampu untuk memiliki anak pada usia 13 tahun setelah rahimnya diangkat karena masalah kesehatan.

"Pada waktu itu aku begitu sedih karena aku selalu ingin menjadi seorang ibu," katanya seperti dilansir Daily Mail, Rabu (9/1/2013)

Dia menikah pada usia 20 tahun dan mengatakan telah mencoba untuk mengadopsi anak, tetapi ditolak.

Pada tahun 2005 ia melihat sebuah program televisi tentang seorang nenek yang melahirkan cucunya. Akhirnya dia mengunjungi dokter dan ditemani oleh ibunya dan mengatakan bahwa terlalu berisiko karena usia Maria da Gloria tidak memungkinkan.

Namun, keduanya kembali enam tahun kemudian di mana tes menunjukkan bahwa Maria da Gloria cukup sehat untuk melahirkan seorang anak.

Proses pertama bayi tabung (IVF) ternyata gagal. Tapi, ia berhasil dimasukin dengan dua embrio selama putaran kedua bayi tabung (IVF) (ADT/IGW)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler