Sukses

Memilih Sampo yang Baik Untuk Kesehatan Rambut Anda

Untuk membeli sampo yang baik untuk kesehatan rambut, Anda perlu mengetahui bahan-bahan yang harus dihindari ketika Anda memilih sampo.

Khawatir tentang perawatan rambut Anda? Untuk membeli sampo yang baik untuk kesehatan rambut, Anda perlu mengetahui bahan-bahan yang harus dihindari ketika Anda memilih sampo.

Tresses Anda membutuhkan perawatan khusus yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Tetapi, jika kita menghilangkan bahan kimia, kita harus benar-benar mengurangi sampo atau bahkan tidak membeli sampo sama sekali.

Berikut daftar bahan-bahan yang harus Anda hindari ketika Anda membeli sampo yang baik untuk kesehatan rambut seperti dilansir Times of India, Selasa (8/1/2013) :

1. Sodium Laureth Sulfate (SLS)

Ini merupakan bahan dalam sampo yang digunakan sebagai bahan di dalam deterjen dan termasuk golongan pestisida dan herbisida. Bahan kimia ini juga dikenal sebagai karsinogenik.

2. Dietanolamina

Bahan kimia satu ini biasanya hadir di dalam produk rambut lainnya. Bahan kimia ini juga dapat membentuk karsinogenik.

Hal ini membuktikan bahwa bahan kimia sangat berbahaya ketika diserap ke dalam kulit kepala.

3. Parabens

Hal ini diketahui mempengaruhi tingkat estrogen, sehingga menyebabkan ketidakseimbangan dalam tingkat hormon.

4. Formaldehida

Formaldehida (juga disebut metanal atau formalin) yang juga dikenal sebagai urea doazolidinyl, urea imidazolidinyl, dan quarternium 15 dan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk pengawetan mayat.

5. Ammonium Lauryl, Sulfat Laureth dan Sulfonate Ammonium Xylene

Bahan kimia ini bekerja sebagai penyucian, berbusa, dan cenderung untuk meninggalkan rambut Anda menjadi kering.

Itu adalah bahan-bahan kimia yang sangat penting untuk Anda hindari tanpa Anda menyadarinya. Jika sampo Anda berisikan bahan-bahan seperti ini, saatnya Anda untuk mengubahnya. (ADT/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini