Sukses

5 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Penampilan Anda

Untuk menjaga makanan yang bisa meningkatkan penampilan ternyata bukan hal yang sulit, 5 makanan ini bisa mencerahkan mata, mencegah rambut rontok dan membersihkan kulit Anda.

Semakin bertambah usia, semakin berhati-hati juga tentunya dalam memilih makanan. Diet sehat pasti jadi pilihan utama agar bisa meningkatkan penampilan.

Untuk menjaga makanan yang bisa meningkatkan penampilan ternyata bukan hal yang sulit, seperti dilansir Foxnews, Senin (7/1/2013), makanan ini bisa mencerahkan mata, mencegah rambut rontok dan membersihkan kulit Anda.

1. Bayam

Makanan favorit Popeye ini memang tidak bisa membuat otot besar seperti di film. Tapi bayam kaya akan lutein dan kandungan zeaxanthin karotenoid yang besar sehingga bisa menjaga mata putih Anda dari alergi atau kemerahan pada mata.

Bayam juga kaya akan zat besi sehingga baik dimasak dalam masakan apapun. Tapi ketika mencuci atau mamasak bayam, jangan meremas terlalu berlebihan karena kandungan vitaminnya bisa hilang.

2. Telur

Sudah banyak yang mengatahui kalau telur adalah sumber energi yang paling mudah dimakan dan diolah. Telur mengandung zat besi yang bisa mencegah rambut rontok dan menjaga rambut agar tetap halus dan lembut.

3. Pisang

Kandungan gizi pada pisang sangat beragam, mulai dari karbohidrat, protein, dan vitamin. Nilai energi pada pisang terbilang tinggi yaitu 136 kalori per 100 gram pisang. Karena itu para atlet biasa mengonsumsi pisang untuk mendapatkan energi di saat istirahat.

4. Kubis merah

Kubis merah bisa menjaga perut Anda agar tetap sehat dan sangat penting untuk membersihkan tubuh Anda dari racun. Kubis merah juga bisa membantu mengobati jerawat.

Didihkan empat gelas air, dua sendok makan cuka, dan gula secukupnya , tambah daun bay. Biarkan dingin dan tuangkan di atas kubis. Tambahkan cabai jika Anda suka. Simpan dalam lemari es.

5. Bit (Umbi merah)

Bit mengandung betaine yang merupakan agen bioaktif yang membantu pemecahan lemak. Umbi merah ini juga mengandung klorin yang membantu pencernaan.

6. Minyak Biji Anggur

Minyak biji anggur sangat cocok untuk salad atau teman roti. Minyak ini juga sering dijadikan kosmetik untuk pelembut kulit yang bisa melembutkan kulit karena kaya vitamin E, yang bisa mengurangi keriput. (FIT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini