Sukses

Ini Kata Wajah Soal Kesehatan Anda

Kondisi wajah tertentu bisa menggambarkan keadaan emosional dan kondisi kesehatan seseorang. Coba lakukan diagnosis ini dengan bercermin dan lihat kondisi kesehatan Anda saat ini.

Ada pepatah lama yang mengatakan kalau wajah bisa menggambarkan sifat kita. Tidak hanya menggambarkan sinyal nonverbal tentang seseorang, tapi kesejahteraan juga bisa dilihat dari ekspresi wajah seseorang.

Ini bukan ramalan wajah atau sebagainya. Tapi percayalah kalau praktisi pengobatan tradisional di Cina telah menggunakan analisis wajah sebagai alat diagnostik selama berabad-abad.

Seperti dilansir News, Senin (7/1/2013), kondisi wajah tertentu bisa menggambarkan keadaan emosional seseorang. Jadi ketika Anda memiliki jerawat pada bagian yang sama terus menerus, bisa berarti hal itu berpengaruh pada kesehatan kulit Anda yang harus menjadi perhatian.

Diagnosis wajah juga bukan ilmu hitam, namun beberapa hal ini mungkin bisa menunjukkan arah ke gaya hidup sehat. Coba lakukan diagnosis ini dengan bercermin dan lihat kondisi kesehatan Anda saat ini.

1. Pipi

Pipi Anda terkait dengan sistem pernapasan Anda sehingga ruam ringan bisa merupakan indikasi kalau tubuh Anda kekurangan oksigen. Maka dari itu, Anda perlu menarik napas dalam-dalam setiap hari.

Hannah Yang, pemilik spa di London mengatakan kalau kondisi wajah sangat berpengaruh pada kebiasaan Anda sehari-hari. Jika Anda perokok, pasti garis-garis wajah berubah, sama seperti mereka yang sedang sakit flu, asma dan sebagainya.

Pastikan untuk mencari pengobatan alami yang bisa memberikan stimulan tubuh Anda. Kurangi minum kopi dan alkohol yang bisa membuat garis-garis halus wajah Anda berubah warna.

2. Mulut

Mulut berkorelasi dengan perut. Sebenarnya bibir, yang berhubungan langsung ke lambung dan usus dan daerah sekitar rahang bisa menuju usus besar. Setiap bibir Anda kering, bisa jadi ada masalah pada pencernaan Anda dan hal ini mengakibatkan perut kembung dan kurang nafsu makan. Cari ahli gizi yang bisa mengeksplorasi makanan Anda atau alergi yang Anda alami selama bertahun-tahun.

Gusi berdarah mengindikasi asam labung. Sementara bibir yang kering adalah tanda Anda kurang terhidrasi. Konsumsi vitamin B dan zat besi.

3. Dagu

Dagu berhungan dengan ginjal dan kandung kemih. Jika Anda memiliki jerawat di sekitar dagu, mungkin Anda perlu memeriksakan ginjal Anda ke dokter.

"Terlalu banyak stres bisa menyebabkan masalah pada ginjal, " kata Yang.

4. Dahi

Dahi terhubung dengan beberapa organ seperti jantung, usus kecil, dan kandung kemih. Kulit yang kemerahan di dahi menunjukkan kalau saluran pencernaan butuh diperhatikan. Kurangi makan berminyak, daging olahan, dan prosuk susu atau makan makanan yang dimasak sendiri.

5. Alis

Alis terhubung dengan hati. Tidak mengherankan jika terlalu banyak alkohol dan adanya racun pada tubuh bisa terlihat dari alis. Alis berkerut merupakan pertanda buruk yang menandakan Anda adalah seorang pemarah.

Menurut para ahli di ESPA, alis yang kuat dapat ditemukan pada pasien yang mengekspresikan kemarahan. Alis sisi kiri yang lebih kuat, menandakan kecenderungan mereka yang sedang dalam keadaaan marah dan tertekan. (FIT/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini