Sukses

Masalah di Kulit Dagu Bisa Menunjukkan Kondisi Ginjal

Wajah seseorang bisa menggambarkan apa yang dipikirkannya. Dan dari kulit wajah seseorang ternyata bisa mengungkapkan apa yang terjadi di pada fisik atau emosional seseorang.

Wajah seseorang bisa menggambarkan apa yang dipikirkannya. Dan dari kulit wajah seseorang ternyata bisa mengungkapkan apa yang terjadi di pada fisik atau emosional seseorang. Contohnya saja kulit di dagu yang bisa menunjukkan kondisi ginjal dan kandung kemih.

Praktisi pengobatan tradisional Cina telah menggunakan analisa wajah sebagai alat diagnosa selama berabad-abad, dengan menikahkan area wajah dan fitur di organ dan kondisi emosional.

Ketika Anda berjerawat berulang kali pada bagian sama di dagu Anda atau secara terus-menerus dahi Anda kasar atau bersisik, kulit Anda berusaha memberitahu masalah kesehatan yang membutuhkan lebih banyak perhatian.

Diagnosa wajah bukan ilmu mutlak, tapi bisa menunjukkan ke arah gaya hidup yang sehat. Inilah yang harus Anda perhatikan seperti dikutip Askmen, Kamis (3/1/2013).

1. Pipi tengah

Pipi Anda terkait dengan sistem pernapasan Anda, sehingga ruam ringan bisa menjadi indikasi kalau Anda kekurangan oksigen dan Anda perlu memperdalam napas Anda.

Hannah Yang, Naturopath, dari ESPALifeAtCorinthia.com, di London, mengatakan, cobalah latihan pernapasan dengan bermeditasi. Perokok biasanya kapilernya rusak, mengalami perubahan warna, dan ada garis-garis halus di paru-paru. Ini juga dialami pada penderita pilek, asma, atau flu.

Area ini juga menjadi tempat berkembangnya rosacea (radang di kulit). Pastikan Anda mencari pengobatan jika mengalami kemerahan. Ini mungkin terlalu banyak stimulan seperti kopi dan alkohol.

2. Mulut


Mulut berkorelasi dengan perut. Bibir sebenarnya berhubungan dengan lambung dan usus, serta daerah di sekitarnya yang ke bawah menuju rahang berhubungan dengan usus besar.

Setiap bintik atau perubahan warna di sekeliling bibir Anda bisa menjadi tanda buang air besar yang buruk, kembung, atau kurang nafsu makan.

Gusi berdarah mengindikasikan perut asam, sementara bibir kering dan bersisik adalah tanda dehidrasi. Jika pecah-pecah atau luka menunjukkan limpa yang membutuhkan perawatan. Perbanyak Vitamin B dan Besi jika itu terjadi.

3. Dagu


Ginjal dan kandung kemih muncul di dagu. Setiap ketidakseimbangan hormon biasanya akan muncul di sini.

Jika orang dewasa mengalami banyak jerawat di dagunya, maka ada kemungkinan ginjal Anda bekerja keras dan Anda terlalu stres. "Daerah ini dapat menunjukkan kelelahan adrenal," kata Yand.

"Terlalu stres menyebabkan adrenal Anda, yang ada di atas ginjal, melepaskan kortisol".

4. Tengah dahi


Ada banyak alternatif di dahi untuk beberapa organ. Termasuk jantung, usus kecil, dan kandung kemih. Jika dahi Anda kasar ini menunjukkan sinyal detoksifikasi yang miskin. Sedangkan kulit yang memerah dan bersisik bisa menunjukkan saluran pencernaan membutuhkan sedikit pelumasan.

Jika Anda mengalami keduanya, maka sistem pencernaan Anda minta tolong. Kurangi makanan berminyak, daging olahan, dan produk susu dan makanan olahan untuk sementara waktu.

5. Di tengah alis


Di sinilah letak hati. Tak mengherankan, terlalu banyak alkohol atau konsumsi racun yang berlebihan akan muncul di sekitar sini.

Hati terkait dengan kemarahan pada pengobatan tradisional Cina. Menurut ahli di ESPA Life, alis yang tebal di sisi kanan bisa menunjukkan kalau pasien suka mengekspresikan kemarahan lahiriah. Dan alis yang tebal di sisi kiri cenderung menekan kemarahannya.(MEL/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.