Sukses

Ini Dia yang Tidak Diceritakan Anak Kepada Orangtuanya

Orangtua percaya anak-anaknya akan menceritakan semua yang terjadi pada dirinya. Tapi, ada beberapa hal yang tidak diketahui orangtua tentang beberapa hal yang disembunyikan anak dari para orangtuanya.

Banyak orangtua percaya bahwa anak-anaknya akan menceritakan semua yang terjadi pada dirinya. Tapi, ada beberapa hal yang tidak diketahui orangtua tentang beberapa hal yang disembunyikan anak dari para orangtuanya.

Seperti dilansir Times of India, Rabu (2/1/2013) ada beberapa hal yang tidak pernah diceritakan anak kepada orangtuanya :

1. Terkadang anak berbelanja secara royal

Mungkin Anda sering memberikan uang jajan ke anak Anda dan membiarkan anak tersebut untuk mempergunakan uangnya dengan benar.

Seorang anak terkadang ingin berbuat seperti apa yang diharapkan oleh orangtuanya. Tapi, tak jarang ada beberapa hal yang tak dapat ditolak oleh seorang anak apabila ia melihat suatu barang yang ia inginkan.

Seorang anak tidak memberitahu orangtuanya karena telah menghabiskan banyak uang untuk berbelanja.

2. Membenci pakaian yang Anda belikan untuknya

Anda mungkin beranggapan bahwa memiliki selera yang sama seperti anak Anda soal pakaian.

Lalu, Anda memberikannya pakaian yang menurut Anda sangat disukai olehnya tapi tanda Anda sadari bahwa anak Anda sama sekali tidak menyukainya.

Pada saat Anda bertanya apakah ia sangat menyukai baju itu, ia akan menjawab suka lalu menyimpannya dengan rapi di dalam lemari dan hanya dipakai pada saat acara tertentu saja.

3. Sangat suka ketika Anda memutuskan untuk bepergian

Kebanyakan anak-anak sangat senang ketika mengetahui orangtuanya akan pergi selama beberapa hari ke suatu kota karena satu urusan.

Hal seperti itu menjadi kesempatan untuknya menikmati kebebasan yang baru saja ia temukan.

Tanpa Anda sadari, anak Anda dalam hatinya berharap Anda cepat-cepat pergi, dan pada kenyataannya ia berpura-pura sangat sedih karena tahu akan ditinggal pergi oleh Anda.

4. Bicara mengenai rokok, minuman keras, dan pantangan dari orangtua

Kebanyak orangtua ingin mempercayai bahwa anak-anaknya tidak akan melangkah terlalu jauh berurusan dengan pantangan dan perintah dari Anda.

Misalnya saja Anda melarangnya untuk merokok, meminum minuman keras dan beberapa pantangan lainnya.

Tapi pada kenyataannya, tiap kali kesempatan itu datang kepadanya, anak-anak Anda pun akan melakukan hal yang harus dihindari olehnya.

Dan jika itu terjadi, anak-anak Anda pun tidak akan pernah menceritakan yang sejujur-jujurnya kepada Anda.

5. Menjadi pencium yang baik

Untuk Anda yang seorang anak, memang bagus berbicara mengenai seks kepada kedua orangtua Anda.

Jangan telalu membebani kedua orangtua dengan informasi yang tidak diinginkan.

Jaga rahasia Anda sehari kalau Anda sebenarnya adalah seorang pencium yang baik. Jika Anda sampai membocorkannya, maka kemungkinan besar Anda tidak akan pernah diizinkan untuk keluar rumah.

6. Sering makan di luar

Seorang ibu berharap kalau anak-anaknya senantiasa makan apa yang dimasak oleh ibunya.

Tapi, terkadang seorang anak tanpa diketahui oleh kedua orangtuanya suka sekali jajan di luar dan menghabiskan uang untuk makan sandwich dan meminum secangkir kopi, yang sebenarnya uang tersebut bisa dipakai untuk belanja keperluan rumah tangga.

7. Sering meminjam uang

Para orangtua beranggapan bahwa uang jajan yang diberikan kepada Anak dirasa cukup.

Padahal, tak jarang seorang anak merasa kekurangan uang jajan dan meminjamnya ke teman-temannya dan merahasiakan ini kepada Anda. (ADT/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini