Sukses

7 Alasan Wanita Jangan Pernah Pacaran dengan Pria Beristri

Cinta membuat orang buta. Ketika cinta itu datang, seseorang bisa melawan segala rintangan demi bisa bersama orang yang dicintainya. Termasuk saat wanita mencintai pria beristri. Meski sudah tahu pria itu sudah tak sendiri lagi, wanita tatep saja menjalin hubungan.

Banyak alasan mengapa wanita tak harus berkencan dengan pria yang sudah menikah seperti dikutip Magforwomen, Senin (24/12/2012):

1. Menjadi 'wanita lain'

Apakah Anda bahagia disebut 'wanita lain' di dalam kehidupan pria? Pria itu bukan tipe yang setia dengan istrinya dan juga kepada Anda. Dia memperlakukan Anda sebagai 'wanita lain' dalam hidupnya.

Prioritas pria menikah biasanya istri dan anaknya. Evaluasi situasi ini dan ketahui peran dan posisinya dalam kehidupannya.

2. Usia masalah

Jika pilihan Anda dengan dia, jangan berpikir tentang hubungan masa depan.  Jika Anda menyadari bahwa dia tidak akan berkomitmen dengan Anda, maka saatnya untuk keluar dari hubungan ini. Dia sudah menetap dan menikah.

Pada saat Anda mengambil keputusan, maka akan terlambat. Seiring pertambahan usia, pilihan Anda akan terbatas.

3. Selalu kompromi


Jika Anda adalah orang yang berkompromi setiap waktu untuk bersamanya, maka Anda tidak bersikap jujur 'pada diri sendiri'. Apakah Anda senang berada di hubungan tersebut, ketika Anda tidak bisa mengambil sikap apapun. Ini tidak akan membuat perbedaan apapun untuk dia, karena itu adalah keputusan Anda untuk tinggal bersamanya.

Anda tidak bisa bertemu teman-teman dan keluarga, Anda tidak bisa dilihat di depan umum. Semua hal-hal ini benar-benar penting, jadi berpikir dua kali sebelum Anda mengambil keputusan.

4. Kelemahan emosional

Jika Anda terlibat dengan pria beristri, secara alami emosional dan mental Anda lemah. Anda tahu pria itu tinggal dengan keluarganya, jadi pria itu tidak akan berkomitmen dengan Anda. Pemikiran ini akan membuat Anda secara emosional lemah.

5. Diselingkuhi


Pria yang menyelingkuhi istrinya juga mungkin mengkhianati Anda. Apakah Anda siap untuk menghadapi situasi tersebut? Pria mungkin menggunakan Anda dan kemudian melanjutkan hidup nya.

6. Reputasi yang dipertaruhkan

Berpacaran dengan seorang pria yang sudah menikah bukanlah sesuatu yang mewah. Bahkan, orang mungkin membicarakan Anda, dan ini akan mempengaruhi reputasi Anda. Berpacaran dengan suami orang tidak mendapat penghormatan.

7. Perasaan isolasi


Jika Anda berkencan dengan pria yang sudah menikah, Anda telah menjalani kehidupan yang terisolasi.  Anda akan harus menghadapi banyak pembatas dalam segala hal yang Anda lakukan. Apakah layak tinggal dengan hubungan semacam itu, ketika Anda tidak memiliki kebebasan berekspresi?

Alasan itu bisa membuat wanita yang sedang menjalin hubungan dengan pria beristri bisa mengevaluasi dan mengambil tindakan tegas serta keputusan yang tepat.(MEL/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.