Sukses

Skipping Dapat Membakar Lemak Lebih Tinggi

Jika Anda bosan dan tidak terlalu suka dengan berlari, jogging, mau pun olah raga berat lainnya. Mungkin Anda bisa mencoba dengan olahraga lompat tali atau skipping.

Apakah Anda mulai khawatir dengan lemak yang ada di sekitar pinggang Anda? Dan Anda pun bertanya bagaimana cara menghilangkan lemak tersebut.

Jika Anda bosan dan tidak terlalu suka dengan berlari, jogging, mau pun olah raga berat lainnya. Mungkin Anda bisa mencoba dengan olahraga lompat tali atau skipping.

Seperti dilansir Times of India, Rabu (19/12/12) para ahli mengatakan bahwa skipping sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Satu jam melakukan olahraga tali, itu sama saja membakar lebih dari 1000 kalori. Dan hal baiknya adalah Anda tidak perlu mendaftarkan diri ke gym. Karena olahraga tali dapat dilakukan dengan nyaman di rumah Anda.

1. Jika Anda baru pertama kalinya olahraga lompat tali, diharapkan untuk tidak terlalu ekstra. Setiap hari cukup 20 menit. Pelan-pelan waktu latihannya ditambah.

2. Dengan olahraga lompat tali, bahu, lengan, kaki, dan dengkul Anda akan berfungsi lebih baik lagi.

3. Lompat tali merupakan latihan seperti kardio dan bahkan lebih dari itu. Tubuh Anda dapat membakar lemak lebih efektif.

4. Olahraga lompat tali meningkatkan koordinasi antara kaki Anda dan gerakan tangan yang dapat meningkatkan kelincahan, refleks, postur, dan fleksibilitas.

5. Skipping berguna untuk memperkuat tulang Anda.

6. Jika Anda bosan mengerjakannya seorang diri, ajaklah seorang teman atau kekasih untuk menemani Anda. Pastikan untuk memainkan musik-musik yang dapat menambah semangat latihan Anda.

7. Hindari untuk mendatangkan capek lebih awal. Lakukanlah perlahan-lahan, mulai dari 5 menit, 20 menit, 30 menit, baru 1 jam waktu latihan. (ADT/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.