Sukses

Minuman Smoothies Lebih Buruk Daripada Soda

Smoothies adalah salah satu jenis minuman yang diklaim sebagai 'minuman sehat'. Karena pada bungkusannya tercantum tanpa pengawet, orang pun tak sungkan-sungkan menyebut minuman ini adalah minuman sehat.

Ternyata, penelitian baru menemukan fakta bahwa smoothies yang selama ini dianggap sehat mengandung kalori dan kadar gula yang sangat tinggi.

Seperti dilansir Daily Mail, Minggu (16/12/2012) penelitian dari Which menguji 52 bungkus smoothies dari merek terkemuka dan supermarket besar dan menemukan 24 jenis diantaranya terkandung 30g gula atau setara dengan enam sendok teh gula.

Empat dari lima smoothies mengandung kadar gula lebih besar dari pada 250 ml botol minuman bersoda yang berkisar 26.5 g. Smoothie terburuk dengan ukuran 100 ml terdapat pada rasa pineapple, mangga dan markisa.

Para peneliti mengungkapkan bahwa bahwa rasa manis yang terdapat pada smoothie berasal dari buah bukan dari gula tambahan. Ini menyebabkan kerusakan pada gigi dan dapat menambah berat badan si peminumnya sama seperti efek dari smoothies dengan menggunakan gula.

Semua smoothie juga ditemukan memiliki kalori sangat tinggi. Keseluruhan sampel mengandung lebih banyak kalori daripada sebotol minuman bersoda yang berukuran 250 ml. (ADT/IGW)
    Artikel Selanjutnya
    Jus Jeruk Bisa Dijadikan Pemanis Buatan Pengganti Gula
    Artikel Selanjutnya
    Minum Kopi Kurangi Kemampuan Lidah Rasakan Manis