Tips untuk Berhubungan Seks Pertama Kali

  • Seks
  • 0
  • 12 Des 2012 19:06
Ada rasa kekhawatiran serta rasa takut yang berlebih pada saat berhubungan seks untuk pertama kalinya. Berhubungan seks untuk pertama kalinya akan terasa sangat menyedihkan apabila ditangani secara tidak benar dikarenakan pengetahuan seksual yang kurang.

Demi membantu mempersiapkan diri bercinta untuk pertama kalinya, Psikolog Klinis dan Terapis, Dr. Pulkit Sharma asal Vimhans menganjurkan untuk Anda terlebih dulu memahami hal-hal apa saja yang perlu diingat untuk dapat melakukan hubungan seks pertama kalinya.

Seperti dilansir Times of India, Rabu (12/12/12) bahwa ada 8 hal yang wajib diingat dan diketahui supaya berhubungan seks untuk pertama kalinya berjalan lancar.

1. Safety first

Banyak orang merasa begitu sangat emosional dan bergairah ketika berhubungan seks untuk pertama kalinya. Dan memang gairah yang muncul harus dinikmati. Tapi, tidak ada salahnya untuk memikirkan keselematan.

Disarankan menggunakan kondom untuk menjauhkan diri dari kehamilan dan penyakit seksual menular yang tak diinginkan.

Ada baiknya melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya dengan orang yang benar-benar terpercaya. Dalam artian, lakukanlah hubungan seks untuk pertama kali dengan pasangan Anda dalam status yang resmi.

2. Jangan menaruh harapan yang tinggi

Banyak orang juga berharap lebih bahwa melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya akan menjadi pengalaman yang sangat megesenkan. Menaruh harapan tinggi sebenarnya akan membuat Anda merasa sakit hati dan kecewa. Perlu diingat bahwa ini adalah untuk pertama kalinya. Artinya, masih banyak kekurangan karena minimnya pengetahuan soal ini. Belajar untuk lebih terampil dan terus berkembang dari waktu ke waktu.

3. Jangan lupa menikmati foreplay

Foreplay sangat penting untuk kenikmatan seksual. Diwajibkan untuk meluangkan waktu sebentar untuk melakukan foreplay dengan maksimal. Karena hal itu baik sebagai pemanasan.

4. Pastikan cukup terangsang

Jangan sampai hubungan seks pertama Anda begitu menyakitkan dan menjadi sebuah bencana untuk Anda sendiri. Makanya itu dianjurkan untuk Anda harus cukup terangsang sebelum melakukan hubungan seks.

5. Jangan berasumsi pasangan Anda ahlinya

Disadari atau tidak pria suka menyombongkan diri bahwa pria adalah ahli dalam urusan seks.Tapi sebenarnya Anda adalah seorang pria yang minim pengetahuan soal seks. Jadi, jangan menganggap bahwa diri sendiri adalah Ahli untuk urusan seks. Bicarakan keinginan Anda dengan pasang untuk memastikan bahwa akan baik-baik saja.

6. Jangan berpura-pura

Banyak orang yang berpura-pura puas kepada pasangan masing-masingHal seperti ini sebenarnya dapat berkembang menjadi sebuah kebencian yang pada akhirnya merusak hubungan Anda. Kalau memang Anda tidak puas dengan kerja keras pasangan Anda lebih baik katakan saja.

7. Jangan berharap untuk orgasme

Tak dapat dipungkiri bahwa orgasme membuat rasa senang semakin tinggi. Sebenarnya, menikmati berhubungan seksual untuk pertama kalinya tanpa orgasme pun sah-sah saja. Nikmati pengalaman Anda ini sebaik-baiknya.

8. Mengalami sakit bukan berarti tidak sayang

Seks pertama kali mungkin akan terasa sedikit sakit. Mengalami rasa sakit bukan berarti pasangan Anda bukan kekasih yang baik. Tapi, jika Anda merasa marah karena Anda mengalami kesakitan, komunikasikan berdua dengan pasangan Anda. Jika Anda memiliki pasangan yang sensitif pahami terlebih dulu apa yang menjadi kemauannya. (ADT/IGW)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler